Berangkatkan Festival Budaya, Bupati Tuban Harapkan Anak Muda Miliki Jiwa Nasionalisme


91
Festival budaya di Tuban

TUBAN-Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tuban menggelar Pawai Budaya Nusantara yang diikuti ribuan pelajar tingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK di Alun-alun Kabupaten Tuban, Selasa (27/8/2019).

Pawai Budaya Nusantara ini mengambil rute start di depan Pemkab Tuban menuju Jalan Veteran – Jalan Basuki Rahmad – Jalan Sunan Kalijaga dan finish di GOR Rangga Jaya Anoraga. Masyarakat begitu antusias menyaksikan karnaval ini dan mengabadikan moment tersebut melalui gawai mereka masing-masing.

Dalam sambutannya, H. Fathul Huda menyampaikan, apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan pawai budaya ini. “Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi kenangan untuk anak-anak sekalian sehingga bisa terbentuk jiwa nasionalisme dan patriotisme,” harapnya.

Bupati juga menghimbau agar peserta dapat melaksanakan kegiatan ini dengan tertib agar sampai di finish dengan lancar tanpa adanya gangguan. Bupati juga berharap agar peserta yang menganut agama Islam agar tidak meninggalkan kewajiban beribadahnya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pula ikrar siswa pertukaran dari Papua dihadapan Bupati dan Forkopimda yang isinya menunjukkan rasa cinta mereka kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).(Sal/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

91

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
100
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *