Bupati Huda Sidak Jalan Rusak, Camat Diminta Proaktif


59
Bupati Tuban, H Fathul Huda meninjau pembangunan infrastruktur.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Bupati Tuban H. Fathul Huda langsung sidak di lapangan guna melihat kondisi jalan poros desa dan kecamatan di wilayah Kecamatan Soko dan Parengan, Selasa (22/09/2020).

Bupati Tuban H. Fathul Huda mengungkapkan, ada dua poros jalan yang perlu diperbaiki dan itu menjadi tanggung jawab pemkab. Pembangunan semestinya dijadwalkan tahun ini, karena adanya covid-19 sehingga anggaran dialihkan.

“Kita turun ke lapangan untuk mengecek kondisi jalan yang menjadi tanggung jawab pemkab,” ungkapnya.

Lebih lanjut tambah bupati kelahiran Montong ini, kunjungan tersebut guna mengecek adanya kerusakan jalan sehingga bisa segera diperbaiki. Harapannya, agar tidak membahayakan masyarakat. Terlebih, jangan sampai warga mengalami kecelakaan akibat jalan yang rusak.

“Kalau ada jalan yang rusak bisa segera diperbaiki,” ujarnya.

Bupati Huda menginstruksikan, agar seluruh Camat untuk memperhatikan dan mendata kondisi jalan di wilayahnya. Selain itu, masyarakat juga dapat melaporkan ke camat atau dinas terkait jika menemukan jalan yang rusak.

“Jika Camat tidak memberikan laporan akan dikenai sanksi,” tegasnya.

Disisi lain, meski saat ini anggaran penanganan covid-19 telah dikembalikan melalui P-APBD 2020 maka harus segera dilakukan perbaikan. Jika anggaran yang diperlukan kurang akan dialokasikan pada APBD 2021.

“Masyarakat dapatnya diberi pengertian agar tidak terjadi kesalah pahaman,” sambungnya.

Pemkab Tuban terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, untuk mempermudah mobilitas warga. Hal itu diprogramkan karena mendukung pergerakan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Bumi Wali.

“Hal ini sangat diperlukan warga terutama di masa pandemi Covid-19 yang memukul ekonomi masyarakat,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tuban  Agung Supriadi menambahkan,  pada peninjauan itu beberapa jalan telah masuk pada P-APBD Kabupaten Tuban 2020. Salah satunya yaitu pemeliharaan jalan paket XVII Mojo РPandanwangi, dan Mentoro РPandanagung di wilayah Kecamatan Soko.

Selain itu, beberapa jalan yang akan dimasukkan pada APBD Tuban 2021, diantaranya, peningkatan jalan Kenongosari Kecamatan Soko sepanjang 1,5 Km dengan total anggaran Rp 2,7 miliar, peningkatan ruas jalan Soko-Simo, dan perbaikan Jembatan Glendeng, Soko.

“Semoga pembangunannya berjalan lancar,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

59

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Pak kami resah karena adanya penambangan liar di desa simo kecamatan soko kabupaten tuban….jalan desa menjadi rusak dan debu masuk ke dalam rumah serta mengganggu penglihatan…semoga cepat di tangani karena penambangan itu liar