Disatroni Maling, 2 Laptop dan Uang Belasan Juta Milik RSUD Tuban Raib


75
Kassubag Hukum dan Humas RSUD menunjukkan jendela yang dicongkel pelaku

TUBAN-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koesma Tuban disatroni maling pada Minggu (19/5/2019) dini hari. Akibatnya, 2 laptop dan uang Rp 12 juta raib.

Informasi yang berhasil dihimpun, Selasa (21/5/2019) menyebutkan, ada tiga ruang yang diobok-obok maling, diantaranya ruang bagian administrasi dan umum, bagian keuangan, terakhir ruang bagian program dan pelaporan (Propel). Meski ketiga ruangan itu dalam keadaan terkunci, namun begitu cepatnya pelaku membobolnya.

“Kejadiannya begitu cepat, kalau dilihat dari rekaman CCTV, aksinya mulai pukul 00.33 WIB sampai 01.47 WIB,” Kasubag Hukum dan Humas RSUD Dr. Koesma Tuban, Cyta Suryawiyati kepada wartawan, Selasa (21/5/2019).

Kata dia, meski peristiwa tersebut terjadi Minggu dini hari, namun pihak rumah sakit baru mengetahui pada Senin (20/5/2019) pagi. Salah satu pegawai Kassubag Kepegawaian saat masuk ruangan, tiba-tiba mengetahui beberapa laci keadaan terbuka. Selain itu, ruangannya juga terlihat acak-acakan, dari situ langsung melapor pada satpam dan diteruskan pelaporan ke Polres Tuban.

“Sudah kemarin pihak kepolisian datang olah TKP ke sini,” ujarnya.

Pihak rumah sakit menduga, pelaku sudah spesialis melakukan aksinya. Pasalnya, dengan waktu 1 jam-an pelaku bisa mengobok-obok 3 ruangan. Ciri-ciri pelaku agak pincang, gemuk atau dempal dan agak tinggi serta membawa tas rangsel.

“Untuk uang yang dicuri itu uang kegiatan,” imbuh Cyta spaan akrabnya.(Sal/Ton)


Like it? Share with your friends!

75

What's Your Reaction?

hate hate
700
hate
confused confused
300
confused
fail fail
1000
fail
fun fun
900
fun
geeky geeky
800
geeky
love love
500
love
lol lol
600
lol
omg omg
300
omg
win win
1000
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *