Empat Hari Pencarian Korban Tenggelam di Bengawan Solo Belum Ditemukan


75

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Basarnas, bersama aparat dan relawan serta warga masyarakat setempat terus berupaya melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo.

Namun hingga hari keempat, pencarian korban atas nama Siah (70), warga Desa Menilo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, yang dikabarkan hilang di Bengawan Solo pada Senin (15/02/2021) lalu masih belum ditemukan.

“Hingga hari keempat pencarian korban masih belum ditemukan,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto, Kamis (19/2/2021).

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, dalam pencarian hari ke empat ini, dimulai dari tambangan Dusun Gemblo, Desa Ngadrejo, Kecamatan Rengel sampai dengan Bendung Gerak Babat, Lamongan. Dengan menerjunkan 6 unit perahu bermesin, masing masing milik BPBD Tuban, BPBD Bojonegoro, Damkar Bojonegoro, BPBD Lamongan, dan Basarnas Surabaya.

“Saat ini hasil pencarian masih nihil dan total jarak tempuh area pencarian sampai saat ini mencapai 71,8 kilometer,” tambahnya.

Menurut rencana, pencarian terhadap korban akan dilaksanakan hingga hari ketujuh. Namun jika dipandang dan atas pertimbangan tertentu, perlu proses pencarian dapat diperpanjang untuk jangka waktu tertentu.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (15/02/2021) sekitar pukul 07.00 WIB, korban pergi ke bantaran sungai Bengawan Solo dengan tujuan buang air besar (BAB). Beberapa jam kemudian korban tidak kunjung pulang, sehingga cucu yang bernama Sofi (22), berupaya mencari korban ke Sungai Bengawan Solo.

Namun, cucu korban hanya menemukan sepasang sandal milik korban yang tertinggal di pinggir bantaran sungai, sehingga cucu korban langsung melapor kejadian tersebut kepada kepala desa setempat dan diteruskan pada aparat terkait.

Diduga korban terpeleset di tepi Sungai Bengawan Solo sehingga tercebur dan terseret arus sungai terpanjang di Pulau Jawa tersebut.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

75

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *