Hujan Lebat Disertai Angin Tumbangkan 5 Pohon Besar


56
Salah satu pohon yang tumbang di kawasan Jalan Tenes samping Mall MOG Kawi, Klojen Kota Malang, menimpa 3 unit kendaraan roda dua. Foto : Ist

MALANG, SUARADATA.com-Hujan lebat disertai angin kencang berlangsung hampir merata di Kota Malang sekitar pukul sekitar 14.00 WIB lebih.

Akibat kondisi cuaca seperti itu telah memporak-porandakan beberapa pohon. Diantaranya, pohon tumbang terjadi di Jalan Thamrin, Jalan S. Priyo Sudarmo, Jalan Kaliurang, Jalan Karya Timur, Jalan Tenes Bareng. Sehingga, membuat lalu lintas di sekitarnya menjadi terhambat, Minggu (14/3/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang, Ali Mulyanto membenarkan adanya laporan dari masyarakat maupun anak buahnya. Terkait adanya pohon tumbang akibat cuaca hujan cukup ekstrim pada hari ini (Minggu, 14/03/2021). Empat lokasi seperti Jl. Thamrin, Jl. Sunandar Priyo Sudarmo, Jl. Kaliurang serta Jl. Karya Timur atau Ciliwung.

“Tim gabungan dari BPBD Kota Malang bersama tim relawan dari kelurahan tangguh, PMI serta Dinas Lingkungan Hidup. Berupaya meluncur ke lokasi, melakukan evakuasi pohon tumbang. Agar tidak menghambat lalu lintas, mengingat jatuhnya ke tengah jalan,” jelas Ali.

Ali menambahkan,sementara ini masih belum ada laporan yang masuk dari tim di lapangan perihal korban jiwa atau kerugian nilai materiilnya. Proses evakuasi masih tengah langsung di lokasi. Harapannya tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil dari masyarakat.

“Sekiranya ada kerugian materiil atau korban, akan didata terlebih dahulu berapa jumlah pastinya. Sementara ini kami masih menunggu laporan resmi dari tim di lapangan. Termasuk apakah masih ada terjadi pohon tumbang di tempat lainnya selain laporan 4 tersebut,” timpalnya lagi.

Masih kata Ali, menghimbau kepada segenap masyarakat pada situasi cuaca hujan tak menentu ini. Hendaknya bisa mengantisipasi dari rawan bencana seperti longsor, banjir maupun pohon tumbang.

“Kami meminta kepada masyarakat segera bisa melaporkan bilamana mengetahui adanya perisitiwa bencana di sekitarnya. Supaya tim di lapangan bisa secepatnya melakukan koordinasi antar OPD bersama tim relawan secepatnya membantu evakuasi,” ucapnya.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, sepertinya ada tiga kendaraan roda dua milik warga menjadi korban pohon tumbang. Yakni di kawasan Jalan Tenes samping Mall MOG Kawi.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

56
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *