Kasubag Keuangan Mengajukan Surat Pengundurkan Diri dari PD RPH Malang


75
A.A Raka Kinasih Kasubag Keuangan PD RPH Kota Malang, saat akan dibawa ke Lapas Wanita Sukun Malang, menyatakan mengundurkan diri dari PD RPH. Posisinya sedang diproses untuk digantikan oleh orang lain. Foto : Afd

MALANG, SUARADATA.com-Mantan Plt. Direktur PD – RPH sekaligus Kasubag Keuangan yakni A.A Raka Kinasih (43)  warga jalan Taman Agung nomor 14 Kelurahan Pisang Candi, Sukun Kota Malang mengajukan surat pengunduran diri kepada Pemkot setempat, dari jabatannya yang diemban saat ini.

Pengajuan surat pengunduran diri tersebut dibenarkan dan disampaikan langsung oleh Plt. Direktur PD – RPH Kota Malang saat ini yakni Elfiatur Roikha.

Dihubungi SUARADATA.com, pasca penetapan tersangka plus penahanan A.A Raka Kinasih, pada Kamis (10/12/2020) kemarin.

Lebih jauh, Elfiatur Roikha menjelaskan, pada prinsipnya ditengah penyelidikan kasus RPH berlangsung yang meletus ke publik permasalahannya. Saudari Raka berstatus saksi dimintai keterangan pihak Kejaksaan Negeri Kota Malang.

“Seminggu sebelum diumumkan namanya sebagai tersangka, Raka sendiri sudah mengajukan surat pengunduran diri. Saat ini masih kita proses dan diajukan ke Wali Kota Malang,” jelas Elfiartur.

Tambahnya lagi, posisi Kasubag Keuangan yang ditinggalkan Raka. Masih diproses dan tengah dikonsultasikan ke bagian SDM. Mohon waktu info lebih lanjutnya, menunggu hasil assesment pastinya.

“Ada beberapa calon diusulkan dari internal RPH Kota Malang. Calon tersebut berkompetens dibidangnya (akuntan),” imbuhnya.

Kedepannya pihaknya bertekad kuat menata manajemen ataupun pengelolaannya sesuai standar operasional prosedur (SOP). Semua pegawai RPH harus taat dan patuh menjalankannya.

“Kami ingin membangun RPH secara Good Corporate Governance, berlandaskan transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, kesetaraan, kewajaran serta kemandirian plus amanah sekaligus berakhlakul karimah,” bebernya.

Nantinya, ketika RPH melebur ke dalam Tugu Aneka Usaha (Tunas) sebagai BUMD berjanji dan bertekad memberikan kontribusi (pendapatan) bernilai besar.

“TujuannyagTujuannya menunjang peningkatan PAD Kota Malang,” pungkasnya.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

75

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *