Kemenag Tuban Peringati Nuzulul Qur’an Bersama Yatim dan Dhuafa’


69
Foto bersama Kepala Kemenag Tuban dan jajaran bersama para dhuafa’

TUBAN-Memasuki bulan ramadan ke-19 ini, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban memperingati Nuzulul Qur’an bersama Kaum Dhuafa’ dan Yatim Piatu, PTT dan Guru RA se-Kabupaten Tuban di aula Kemenag Tuban dengan mengusung tema “Kebersamaan dalam Keberagaman” pada Jumat (24/5/2019).

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini bersamaan dengan pentasyarufan dana BAZNAS Kabupaten Tuban melalui UPZ Kantor Kemenag Tuban. Yakni untuk pemberian santunan berupa bingkisan dan bisyaroh kepada para dhuafa’ dan yatim piatu.

Dalam kesempatan ini, dibagikan bingkisan dan bisyaroh sejumlah 336 orang dari unsur dhuafa’, yatim piatu dan sabilillah dengan total nominal Rp 105.700.000,-.

Penyelenggara Syariah, Mashari, M.Ag dalam laporan panitia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan merupakan program unggulan Kemenag Tuban yang bekerjasama dengan BAZNAS Tuban.

“Semoga kegiatan yang mulia ini bisa dilaksanakan secara istiqomah sehingga dampaknya bisa dirasakan masyarakat luas terutama bagi yang kurang mampu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tuban, Drs. H. Sahid, MM, dalam sambutan sekaligus mauidloh hasanah memohon do’a kepada undangan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag. Karena ini semua diambil dari hasil zakat profesi yang disisihkan dari gaji setiap bulannya.

“Mudah-mudahan sedikit apa yang kita sampaikan ini bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkan dan kita semua mendapatkan keberkahan di bulan ramadan,” ucapnya.

Pria humble ini juga mengingatkan untuk terus membaca Al Qur’an di bulan ramadan ini.

“Semua unsur kehidupan semua sudah tertuang dalam Al-Qur’an, maka kalau kita resah, kita gelisah, selalu dalam masalah itu tandanya kurang membaca Al-Qur’an,” tutupnya.(Aff/Ton)


Like it? Share with your friends!

69

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *