Momen Ramadhan, KPK Bagi Takjil di Lapas Tuban


51
Penyerahan takjil kepada WBP

TUBAN-Komunitas Penikmat Kopi (KPK) Kabupaten Tuban memanfaatkan momen ramadhan 1440 Hijriyah/ 2019 diisi dengan membagikan takjil berupa 100 nasi kotak kepada penghuni nara pidana atau Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Kelas 2B Tuban, pada Minggu (12/5/2019).

Salah Satu Pengurus KPK, Eliza Agustina kepada SUARADATA.com mengatakan, kegiatan bagi takjil di lapas ini baru digelar pertama kali pada tahun ini. Pembagiannya difokuskan pada nara pidana yang sudah tidak dijenguk oleh keluarganya. Dari situ KPK turut berbagi dan memberikan motivasi kepada mereka (Napi) agar bisa merasakan kebahagian di bulan penuh pengampunan ini.

“Meski tidak banyak, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat,” ujar Elis begitu sapaan akrabnya.

Ia berharap, komunitas lain bisa mengikuti jejak KPK yang peduli terhadap warga binaan di lapas. Pasalnya, keterangan dari petugas baru pertama kali ada sebuah komunitas yang peduli dan berbagi kepada WBP. Selain itu, meminta pada keluarga WBP agar tergugah hatinya dan menjenguk kerabatnya yang ada di lapas Tuban.

“Sejelek apapun mereka adalah keluarga, kami berharap para WBP yang tidak pernah dijenguk segera dijenguk agar mereka bisa termotivasi,” paparnya.

Foto bersama pengurus KPK dengan Kalapas beserta jajaran

Dikonfrimasi terpisah, Kalapas Kelas 2B Tuban, Sugeng Indrawan menyampaikan, terimakasih kepada KPK yang sudah peduli terhadap WBP. Ia berharap, kunjungan dan bagi takjil di lapas tak hanya sekali saja, melainkan bisa datang kapanpun diacara yang berbeda. Harapannya, setelah adanya kegiatan ini para WBP akan termotivasi meski tak pernah dijenguk oleh keluarga atau kerabatnya.

“Kami sangat welcome dan ini baru pertama kali sebuah komunitas berbagi dengan WBP di lapas kelas 2B Tuban ini,” ungkap Sugeng sapaan akrabnya.

Kata Sugeng, kegiatan buka bersama dengan WBP yang tidak dijenguk oleh keluarga sebenarnya sudah direncanakan sejak lama oleh pihak lapas. Sedangkan, saat bersamaan ada KPK yang ingin nimbrung, sehingga kegiatan tersebut digabungkan agar terlihat kompak.

“Kita soundingkan agar terlihat kompak, memang sudah beberapa bulan yang lalu kami agendakan akan giat bareng bersama WBP yang belum pernah dijenguk oleh keluarganya,” paparnya.

Sementara itu, pelaksanaan bagi-bagi takjil berjalan dengan lancar. Saat datang di lapas, pengurus dan anggota KPK disambut secara khusus dengan lantunan sholawatan yang diiringi hadroh. Kemudian, terakhir diisi dengan ramah tamah dan buka bersama.(SAL)


Like it? Share with your friends!

51

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *