Pelayanan Masyarakat di Kantor Kelurahan Gadang Tutup Dua Hari


67
Kantor Kelurahan Gadang, selama dua hari pelayanan publik diliburkan, karena ASN-nya meninggal dunia terpapar covid-19. Foto : net.

MALANG, SUARADATA.com-Pelayanan publik sementara di Kantor Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun Kota Malang selama dua hari diliburkan yakni Kamis dan Jumat (08-09/04/2021).

Hal itu disebabkan salah satu ASNnya berinisial HsB terpapar positif covid-19 dan meninggal dunia, pada Rabu (7/4/2021).

Dengan adanya itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Mu’arif menyampaikan, telah dilakukan sterilisasi serta tracing kepada semua karyawan di kantor Kelurahan tersebut.

“Untuk saat ini masih belum dilakukan Rapid Test Antigen maupun swab, namun sebatas tracing. Hasilnya belum menerima dari tim kesehatan Puskesmas Ciptomulyo seperti apa. Secepatnya akan dilakukan Rapid Test dan swab,” jelas dr Husnul.

Sementara itu, Kadinkes juga membenarkan perihal seorang Kepala dinas berinisial S saat ini melakukan isolasi di RSSA. Karena positif terpapar covid-19. Beliaunya akan melakukan isolasi selama 14 hari kedepan.

Terpisah, Camat Sukun, Widi Eka Wirawan menerangkan, untuk pelayanan di kantor Kelurahan Gadang dilakukan secara work from home (WFH) selama dua hari kemarin yakni Kamis dan Jumat (08-09/04/2021). ASN yang meninggal dunia terpapar covid pada Rabu (07/04/2021) lalu.

“Langkah kami mengantisipasi pencegahan, langsung melakukan tracing dan traking kepada segenap ASN dan karyawan di sana sekaligus penyemprotan,” terang Widi.

Masih kata Widi, hasil tracing dan traking selama dua hari melalui Rapid Test di Puskesmas Ciptomulyo. Diketahui ada tiga orang positif, namun hasil swab PCR belum diketahui masih menunggu dari pihak Dinkes.

“Semoga hasilnya negatif, agar Senin mendatang bisa beraktifitas kembali di kelurahan,” katanya.

Namun demikian, pada Senin mendatang sifatnya masih melihat perkembangannya seperti. Sekiranya belum memungkinkan kondisi keadaannya, WFH akan dilanjutkan.

“Hanya Lurah dan pejabat yang dibutuhkan dalam memberikan pelayanan di masyarakat,” pungkasnya.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

67

What's Your Reaction?

hate hate
700
hate
confused confused
300
confused
fail fail
1000
fail
fun fun
900
fun
geeky geeky
800
geeky
love love
500
love
lol lol
600
lol
omg omg
300
omg
win win
1000
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *