Pemkot Malang Siapkan Difabelitas Lebih Berkualitas dan Berdaya Saing


74
Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memberikan pembinaan dan pengarahan kepada 200 kaum Difabelitas. Foto: Ist

MALANG, SUARADATA.com-Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memberikan pengarahan pada acara pembinaan penyandang Difabel bersama orang tua.

Kegiatan itu dalam rangka memberdayakan atau mempersiapkan seorang Difabel yang berkualitas atau bisa bersaing serta berkarya dalam hidupnya.

“Motivasi dan beragam pelatihan hendaknya diberikan kepada mereka, guna men-support serta memberikan kesempatan untuk berkarya atau berprestasi,” kata Bung Edi, sapaan Wawali di hotel Sahid Montana Malang, Senin (23/11/2020).

Pelatihan demi pelatihan mempersiapkan anak atau adik berkebutuhan khusus lebih maju lagi. Terpantau di setiap kelurahan terus berjalan diberikannya oleh OPD terkait.

“Kita pun mestinya turut merasa bertanggungjawab akan hal itu, kendati sudah dilakukan oleh Pemkot Malang. Sehingga kehidupan mereka lebih mandiri dan lebih bersaing dalam menatap masa depannya,” tandasnya.

Senada dengan Wawali, Kabag Kesra Setda Kota Malang, Mabrur mengatakan, kegiatan pembinaan yang diikuti 200 orang peserta ini diberikan pada Difabel dan pendamping orang tua. Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemkot kepada Difabel, agar lebih semangat dan bisa berkarya dalam hidupnya.

“Bagi penyandang difabel di Kota Malang akan terus kita semangati dan diberikan motivasi serta pelatihan. Bermaksud agar hidupnya lebih mandiri, didukung dengan kesabaran dari orang tua selaku pendamping. Sewaktu mendampingi sekaligus merawatnya penuh kesabaran dan ketelatenan,” pungkasnya.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

74

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *