Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan 2019, Lapas Tuban Gelar Tanam Pohon


77
Tanam pohon bersama di BKPH Merakurak

TUBAN-Dalam serangkaian memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan 2019, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban bekerjasama dengan BKPH Merakurak dan Pemerintah Desa (Pemdes) Tuwiriwetan menggelar kegiatan tanam pohon, pada Jum’at (22/3/2019).

Kasi Binadik Kelas II B Tuban, Subiyanto Mengungkapkan, acara penanaman ini melibatkan sekitar 60 peserta. Diantaranya, peserta dari Petugas Lapas, Perhutani, PWI Tuban, Pemdes, sejumlah WBP serta beberapa Komunitas Pecinta Alam.

“Kegiatan tanam pohon ini melibatkan 60 orang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Subiyanto menambahkan, momen ini ada ratusan pohon yang ditanam bersama. Dintaranya, terdiri dari pohon kesambi, jati, nangka dan srikaya.

“Ada 300 pohon yang kita tanam hari ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Asper BKPH Merakurak, KPH Tuban, Kiswanto mengatakan, tanam pohon ini sebagai bentuk sinergitas bersama antara Perhutani, Lapas Tuban serta semua pihak dalam mengurangi bencana banjir yang selama ini terjadi di wilayah Merakurak. Diharapkan kedepan kegiatan tanam pohon bersama seperti ini bisa dilakukan secara rutin. Karena selama ini hutan di wilayah Kecamatan Meraurak masih membutuhkan perhatian.

“Semoga yang kita tanam dapat bermanfaat dan bisa mengurangi bencana banjir,” ujar Kiswanto.(SAL)


Like it? Share with your friends!

77

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *