Peringati Hari Bhayangkara ke-73, Kapolres Tuban Resmikan Taman Sasono Sambung Roso Polsek Senori


102
Kapolres Tuban, AKBP Nanag Haryono dan Kapolsek Senori, AKP Musa Baktiar memotong pita

TUBAN-Bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-73, Taman Lalu Lintas dan Sasono Sambung Roso “SANIKA SATYAWADA” Polsek Senori diresmikan oleh Kapolres Tuban AKBP, Nanang Haryono, S.H.,S.I.K., M.Si., Senin (1/7/2019) pagi.

Disambut anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) Muslimat NU dan grub Drum Band dari MTs Sunatunnur, rombongan Kapolres Tuban yang didampingi oleh PJU Polres Tuban langsung menuju Taman yang berada di halaman Mako Polsek Senori.

Dengan disaksikan oleh Forkopimcam Senori, Kapolsek Bangilan, Kapolsek Singgahan serta undangan, prosesi peresmian Taman Lalu Lintas dan Sasono Sambung Roso, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh AKBP Nanang Haryono.

Dalam sambutannya, Kapolsek Senori, AKP Musa Bakhtiar, S.SOS., MM., mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta PJU Polres Tuban yang telah berkenan meluangkan waktu untuk meresmikan Taman Lalu Lintas dan Sasono Sambung Roso.

Ia menceritakan, awal mula dibangunnya Taman Lalu Lintas dan Sasono Sambung Roso ini lantaran masih banyaknya warga yang belum mengerti tentang peraturan, etika dan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sehingga, di wilayah hukum Polsek Senori cukup banyak terjadi kecelakaan.

Dari situ Polsek Senori berinovasi dengan membangun taman lalu lintas yang diharapkan dapat memberi ilmu serta pendidikan kepada masyarakat. Terutama, pada anak-anak usia dini sebagai generasi penerus bangsa, sehingga bisa terpatri dan nantinya mereka bisa tertib dalam berlalu lintas.

“Semoga melalui pembelajaran lalu lintas sejak dini ini bisa memberikan dampak positif bagi anak-anak dan orang tuanya,” papar Kapolsek.

Selain taman, dilokasi yang sama juga dibangun tempat yang dinamakan Sasono Sambung Roso. Dimana tempat tersebut adalah sebagai tempat kegiatan Polsek Senori menjalin komunikasi dengan masyarakat.

“Tempat ini untuk menjalin komunikasi,” ujarnya.

Sementara itu, dilokasi yang sama Azizah Zaki, guru TK Muslimat NU yang pagi itu mendampingi anak didiknya mengaku gembira dengan adanya Taman Lalu Lintas di Polsek Senori. Menurutnya, taman tersebut sangat membantu guru TK dan Paud untuk mengajarkan anak-anak tertib berlalu lintas sejak dini.

“Dengan datang ke Taman Lalu Lintas ini, anak-anak bisa langsung belajar dari pak Polisi,” ungkapnya.(Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

102

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
701
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *