Persiapkan Akreditasi Paripurna, RSUD Tuban Gelar Bazar Pokja


66
Lomba antar Pokja di RSUD Koesma Tuban

TUBAN-Dalam rangka persiapan penilaian Akreditasi Rumah Sakit tingkat Paripurna yang akan digelar pafa November mendatang, RSUD dr R Koesma Tuban menggelar bazar tim kelompok kerja (Pokja), Sabtu (10/08/2019).

Acara yang digelar selama sepuluh hari tersebut, diikuti oleh 16 Pokja yang setiap pokja memiliki tugas dan fungsi masing-masing.

Direktur RSUD dr Koesma Tuban, dr Syaiful Hadi menjelaskan, operasional pelayanan rumah sakit yang dituntut untuk melakukan verifikasi pelayanan yaitu berupa Akreditasi rumah sakit

“Akreditasi ini persyaratan mutlak yang harus dilakukan setiap 3 tahun sekali,” jelasnya.

Dalam akreditasi ini, penilaian terakhir pada RSUD Tuban akan dilaksanakan pada tahun 2019 dengan versi terbaru. Versi lebih detail kongret dari mulai direktur maupun karyawan biasa harus mengetahui program-program yang dilakukan oleh rumah sakit untuk menunjang penilaian akreditasi.

“Ini bisa dilaksanakan apabila seluruh karyawan rumah sakit bisa mendalami program dan menguasi serta bisa melakukan,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan akreditasi paripurna perlu dilakukan sosialisasi. Pihaknya melakukan sosialisasi tersebut dengan mengadakan bazar. Dimana setiap pokja melakukan inovasi, kemudian mensosialisasikan program-program yang ada di standnya masing-masing.

Dalam bazar tersebut juga diadakan lomba- lomba dasar yang harus dikuasai oleh karyawan. Seperti safety briefing yang menjelaskan tentang bagaimana keamanan pasien, cuci tangan, kebersihan ruang, dan cerdas cermat.

“Itu semua harus dikerjakan dan dilombakan dengan tujuan semua bisa mengetahui dan memahami,” tambahnya.

dr Saiful sapaan akrabnya menambahkan, setelah selesai bazar tersebut, pihaknya akan mensosialisasikan dan diharapkan seluruh pegawai RSUD harus bisa melaksanakan seluruh program yang ada. Harapannya, setelah dilakukan penilaian intern pada akhir Agustus, serta survei simulasi selama 6 hari. Setelah itu, awal November pada akreditasi Paripurna dapat memperoleh hasil yang maksimal.

“Itu cita-cita, kami all out untuk menuju kesan, meski tidak mudah namun kami akan berusaha,” pungkasnya.(Sal/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

66

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *