Petani Palang yang Hanyut di Sungai Avour Ditemukan Meninggal


66

 

Petani Palang yang hilang terseret arus akhirnya ditemukan warga.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com- Pencarian Abdus Somad (49), petani warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang yang hanyut terbawa banjir pada Rabu (20/1/2021) di sungai Avour suru akhirnya ditemukan oleh warga, Jum’at (22/1/2021).

Jasad pria tersebut ditemukan mengambang di dekat jembatan Karang Desa Glodok, Kecamatan Palang Jumat sekitar pukul 05.25 WIB. Lokasi ditemukannya berjarak sekitar 4 kilometer dari tempat hanyutnya korban.

“Jasad korban pertama dilihat oleh warga Desa Glodok saat berangkat ke pasar. Melihat ada mayat mengambang, warga langsung melapor ke perangkat desa, keluarga korban dan diteruskan ke petugas Polsek Palang,” kata kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan bencana daerah (Kalaksa BPBD) Tuban, Yudi Irwanto saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah dilakukan evakuasi dari sungai, kemudian dilakukan visum luar. Dari Hasil visum tim medis Puskesmas Sumurgung bersama Polsek dan keluarga, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh jenazah. Lalu dibawa pulang ke rumah untuk dimandikan, dan langsung dimakamkan di pemakaman desa setempat.

“Saat ditemukan kondisi jenazah sudah membusuk. dan bila diukur dari titik hanyutnya korban dengan ditemukan kurang lebih 4 kilometer.

Sementara itu, sebagai bentuk bela sungkawa Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan bencana daerah (Kalaksa BPBD) Tuban, Yudi Irwanto, memberikan bantuan sembako bentuk bela sungkawa kepada keluarga korban sejumlah 10 paket.

Sekadar diketahui, Abdus Somad hanyut di sungai Suru di Desa Cendoro, Palang pada Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, korban setelah dari sawah bermaksud menyebrang untuk mengambil motor di sebrang avour tersebut. Tiba-tiba air avour meluap korban sempat berupaya berenang namun karena arus terlalu deras dimungkinkan korban terbawa arus sehingga tidak tertolong.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

66

What's Your Reaction?

hate hate
700
hate
confused confused
300
confused
fail fail
1000
fail
fun fun
900
fun
geeky geeky
800
geeky
love love
500
love
lol lol
600
lol
omg omg
300
omg
win win
1000
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *