PMI Tuban Delegasikan 47 Peserta Dijumbara PMR Jatim


57
Peserta jumbara PMR asal PMI Kabupaten Tuban

TUBAN-Sebanyak 47 peserta asal PMI Kabupaten Tuban didelegasikan dalam ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Propinsi Jawa Timur yang dilaksanakan oleh PMI Jawa Timur, mulai Minggu hingga Sabtu (23-29/6/2019)

Kegiatan Jumbara tersebut dilaksanakan di Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam V Brawijaya Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Dalam pelepesannya, tim Kotingen Tuban diberangkatkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana.

Staff Bidang PMR dan Relawan, Hendy Listyono mengatakan, kegiatan Jumbara ini merupakam sebagai dasar evaluasi pembinaan PMR di kabupaten/kota se-Jawa Timur.

“Kegiatan Jumbara ini adalah sebagai dasar evaluasi PMI di Kabupaten Kota se Jawa Timur, kususnya di Tuban dalam membina serta membentuk remaja yang berkarakter serta bertanggungjawab,” ungkapnya.

Pria asal Grabagan ini menyampaikan bahwa diajang Jumbara ini PMI Tuban mendelegasikan sejumlah 47 peserta, terdiri dari anggota PMR tingkat SD, SMP, dan SMA. Termasuk pengurus PMI, staff, serta pendamping ataupun fasilitator.

“Kami selaku panitia kontingen dan pengurus PMI Kabupaten Tuban juga berterimakasih kepada semua yang mendukung kami kususnya perhatian yang luar biasa dari Pemkab Tuban, serta para pihak Sponsor dari Semen Indonesia, Bank Jatim, Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Tuban,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Tuban, Budi Wiyana menyampaikan, Pemkab Tuban sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan itu. PMR harus dapat memberikan prestasi bagi PMI Kabupaten Tuban melalui aksi-aksi kemanusiaan dan berperan aktif selama kegiatan.

“Diharapkan kepada adik-adik PMR supaya berperan aktif selama kegiatan berlangsung, sehingga dapat memberikan prestasi kepada PMI Kabupaten Tuban. Selain itu PMR Kabupaten Tuban dapat menjadi duta bagi kabupaten Tuban di kegiatan yang melibatkan PMI Kabupaten/Kota se Jawa Timur,” harapnya.

Selain apresiasi yang diberikan kepada kontingen PMI Kabupaten Tuban, Sekda Tuban juga menekankan kepada pengurus PMI Kabupaten Tuban kedepannya supaya lebih mengoptimalkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan PMR.

“Kami harap kegiatan PMR juga dioptimalkan,” paparnya.(Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

57

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *