Polres Bersama Kodim Tuban Janji Berikan Rasa Aman Kepada Pelajar Asal Papua


81
Foto bersama Kapolres Tuban dan Kasdim Tuban bersama para pelajar asal Papua

TUBAN-Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Papua yang ada di Kabupaten Tuban, Polres Tuban bersama Kodim 0811 Tuban gelar silaturahmi bersama anak papua yang berada di Kabupaten Tuban, Selasa (20/8/2019) malam.

Acara yang berlangsung dengan suasana santai terswbut digelar di salah satu restoran yang berada di Kabupaten Tuban. Turut dihadiri kurang lebih 10 orang anak Papua yang menimba ilmu di Tuban, yang tersebar di beberapa sekolah baik negeri maupun swasta, serta didampingi para guru-gurunya.

Dalam sambutannya, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengungkapkan, Tuban sampai hari ini masih aman. Bagi adik-adik jangan takut karena kalian adalah bagian dari bangsa Indonesia. Selain itu, jangan sampai ada organisasi-organisasi masyarakat atau kelompok-kelompok tertentu yang berani macam-macam.

“Tujuan acara ini untuk menjalin silaturahmi dan kami ingin menyampaikan pesan bahwa di Tuban tidak terpengaruh kejadian-kejadian yang saat ini sedang viral,” jelasnya.

Kapolres kelahiran Bojonegoro ini berjanji, akan senantiasa menjaga situasi kamtibmas dibumi wali dengan menerjunkan pasukannya yang bersinergi dengan Kodim 0811 Tuban. Harapannya, bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya kepada adik-adik yang berasal dari Papua yang menimba ilmu di Tuban. Selain itu, akan menerjunkan intelijen dan memberikan edukasi atau himbauan kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dengan adanya kejadian-kejadian di wilayah lainya.

“Kita Indonesia, kita satu. Papua adalah bagian dari bangsa Indonesia. Adik-adik disini bagian dari Indonesia. NKRI harga mati, itu yang harus kita junjung tinggi,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu anak Papua, Maria Adrianayanum yang menimba ilmu di SMK Abdi Negara menyampaikan, ia merasa senang karena disini (Tuban, red) menemukan hal-hal yang baru serta mendapatkan guru yang baik, yang menggantikan peran sebagai orang tua mereka.

“Saya disini merasa senang, karena menemukan teman-teman yang baik dan menemukan hal-hal yang baru,” ungkapnya.(Sal/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

81

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
100
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *