Puluhan Warga Jenu Gruduk Mapolres


39
Warga Jenu gruduk Mapolres Tuban

TUBAN-Puluhan Warga Kecamatan Jenu mendatangi dan menggelar aksi di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Tuban, Senin (27/5/2019).

Kedatangan mereka menuntut kepada polisi untuk membebaskan tiga orang rekannya. Ketiganya diduga melakukan tindak kriminal perusakan patok tanah yang akan dibeli PT Pertamina untuk pembangunan kilang minyak.

Diketahui, ketiga orang tersebut yakni Dwi, Sagung dan Mashuri. Mereka ditahan pihak kepolisian kurang lebih sudah dua bulan.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Munasih saat berada di depan mapolres menjelaskan, kedatangannya bersama masyarakat ring satu pembangunan kilang minyak untuk memperjuangkan nasib warga yang diproses di pengadilan. Para warga ingin mereka diperlakukan secara adil. Karena yang dilakukan ketiganya telah mendapat persetujuan dari Kepala Desa.

“Kedatangan kami kesini menuntut kepada pihak kepolisian untuk membebaskan teman- teman kita, dan yang dilakukan teman- teman kita sudah mendapatkan ijin dari Kepala Desa,” tegasnya.

Ia menambahkan, patok tanah yang dicabut saat itu memasuki proses sidang di PTUN Surabaya. Hasilnya, warga telah memenangkan gugatan tersebut.

“Kami harap mereka bertiga segera dibebaskan,” pintanya.

Sementara itu, Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyo Warsono menrgaskan, institusi polri harus melayani dan mengamankan penyampaian pendapatan di muka umum karena dilindungi oleh undang-undang. Kedatangan massa ini ingin mengetahui proses penyidikan terhadap tersangka perusakan patok.

“Untuk proses penyidikan sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan pada Senin kemarin. Hari Selasa masuk tahap dua dan proses selanjutnya ada di kejaksaan,”

“Proses penyidikan polisi sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan,
dan proses selanjutnya ada di kejaksaan,” imbuhnya.(Sal/Ton)


Like it? Share with your friends!

39

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *