Razia Cipkon, Polres Tuban Temukan Senapan Angin Saat Sweeping Kendaraan Arah Jakarta


89
Petugas memeriksa senapan angin milik pengendara mobil

TUBAN-Petugas gabungan TNI-Polri tiada hentinya menggelar razia mobil yang melintas di jalur pantura Tuban. Kali ini, razia dilakukan di sekitar kawasan bundaran patung Letda Sucipto dengan melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas baik kendaraan pribadi, box, maupun bus, Senin malam (20/5/2019).

Razia dilakukan guna mengantisipasi pergerakan massa yang akan mengikuti aksi people power, bertepatan dengan pengumuman hasil pemilu di Jakarta, yang melintas di Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengungkapkan, selama sweeping petugas belum menemukan masyarakat yang hendak mengikuti aksi ke Jakarta. Namun, ditemukan senapan angin yang berada di mobil pribadi.

“Sampai saat ini kita belum menemukan masyarakat yang terindikasi akan ikut aksi ke Ibu Kota. Tetapi, anggota menemukan senapan angin yang tersimpan di dalam mobil pribadi yang dikemudikan warga Tuban,” jelas Kapolres kelahiran Bojonegoro tersebut.

Sementara itu, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut bila nanti hasil ukuran kaliber senapan angin itu diatas 5,5 maka harus harus disertai izin, sehingga akan dtunggu hasilnya nanti.

“Dari pengakuan pemiliknya, senapan angin itu digunakan untuk menembak ikan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan sweeping ini berdasarkan informasi dari intelijen yang menyebutkan adanya masyarakat yang mengindikasikan akan mengikuti aksi ke Jakarta. Sehingga, razia seperti ini akan terus dilakukan secara 24 jam non stop, dan bekerja sama dengan seluruh Kapolsek yang ada di Tuban.

“Kita lakukan kegiatan ini 24 jam non stop sampai tanggal 21 Mei,” pungkasnya.(Sal/Ton)


Like it? Share with your friends!

89

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *