Satgas TMMD Bantu Warga Memanen Padi


41
Babinsa Brangkal, Kecamatan Parengan bantu memanen padi

TUBAN-Satgas TMMD dalam membantu mewujudkan program pemerintah berupa swasembada dan ketahanan pangan nasional dapat dilakukan di sela-sela tugas pokoknya sebagai Babinsa dan juga Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0811/Tuban.

Babinsa Brangkal dan juga anggota Satgas TMMD, Serda Muri menyempatkan diri membantu warga desa memanen padi di areal persawahan milik Karsilan (53) warga dan Sunindar RT 05 RW 04 dengan seluas 0,2 hektare. Lokasinya hanya beberapa meter dari titik nol Makadam TMMD, Senin (11/3/2019) dan sawah tersebut ditanami padi jenis ciherang.

“Saya selaku Babinsa dan Tim Satgas TMMD, merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu warga walaupun hanya sekedar menyemangati mereka saja untuk menyelesaikan panen. Jadi saat ada waktu istirahat saya pergunakan untuk membantu warga bertani,” ungkap Muri kepada SUARADATA.com

Masyarakat menyambut gembira bantuan dari anggota Satgas atau Babinsa tersebu. Para warga berharap menjelang akhir musim penghujan ini, tanam padi dapat dilakukan sekali lagi. Sehingga, tanaman yang akan tumbuh nantinya mendapatkan asupan air hujan yang cukup.

“Semoga panen tahun melimpah, dan terimakasih pula kepada bapak Babinsa yang turut membantu panen,” ujar Karsilan.(FIF)


Like it? Share with your friends!

41

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
100
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *