Sekda Tuban Berharap Kearsipan Tuban Jadi Percontohan Nasional


67
Sekda Tuban, Budi Wiyana

TUBAN-Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Kepala Arsip Nasional RI Nomor 38 Tahun 2015, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tuban melaksanakan sosialisasi Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengawasan Kearsipan Internal Pemkab Tuban.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Lantai 3, Selasa (2/4/2019).

Mengawali sambutannya, Sekda berterima kasih kepada Dispersip yang telah berhasil membawa Kabupaten Tuban meraih penghargaan Pengelolaan Arsip terbaik kedua tingkat Jawa Timur.

“Saya berharap setelah ini tetap harus dilakukan evaluasi untuk bisa menjadi lebih baik lagi, jangan terlena dengan perhargaan yang telah didapat,” ungkap Budi Wiyana.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, penghargaan yang diterima bukanlah tujuan akhir, namun menjadi tolak ukur bahwa OPD telah melakukan kinerja sesuai target dan sasaran. Selain itu, Monev dan sosialisasi perlu dilakukan secara rutin disetiap program dan kegiatan yang dilaksanakan di jajaran Pemkab Tuban.

Bahkan, pengelolaan arsip tidak boleh dipandang sebelah mata. Pengelolaan Arsip yang sesuai dengan standar ANRI harus dilakukan disetiap OPD untuk pengoptimalan pengelolaan kearsipan daerah.

“Sesuai dengan harapan Bupati, Kearsipan Tuban dapat menjadi Percontohan Nasional,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sekda berharap, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dapat Bersinergi dengan ANRI untuk mengoptimalkan pengelolaan Arsip Kabupaten Tuban.

“Pemkab Tuban akan selalu mendukung dan membantu dalam rangka pengoptimalan percepatan pengelolaan kearsipan daerah,” pungkasnya.(SAL)


Like it? Share with your friends!

67

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *