Suasana Haru Disaat WBP Dapat Suapan Buka Puasa dari Kelurga


65
Keluarga WBP berbuka bersama di lapas kelas 2B Tuban

TUBAN- Suasana haru dan bahagia tampak dari raut muka para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Tuban. Pasalnya, dalam bulan suci Ramadhan tahun ini, pihak lapas menggelar acara buka puasa bersama keluarga para WBP yang diselenggarakan di halaman lembaga pemasyarakatan setempat, Jum’at (17/5/2019).

Saat mendengar adzan maghrib berkumandang, para WBP langsung menyantap makanan dan minuman yang telah dibawa oleh keluarganya. Sambil sesekali tertawa saat berbincang dengan anggota keluarganya. Sebagian ada yang tak kuat menahan tangis karena bisa berkumpul dengan anggota keluarganya yang masih berada di dalam lapas.

Salah satu keluarga WBP, Sukoyo (45) warga Perunggahan Wetan yang menjenguk anaknya, yang terkena hukuman selama 4 bulan mengungkapkan, pihaknya merasa senang karena bisa berbuka puasa dengan anaknya yang sedang menjalani hukuman.

“Alhamdulillah, saya merasa bahagia bisa berbuka puasa bersama anak kami yang berada di tahanan,” jelasnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas 2B Tuban, Sugeng Indrawan mengatakan, buka bersama ini sudah kedua kalinya dilaksanakan. Pertama dengan WBP yang tidak pernah dikunjungi oleh keluarganya. Kedua, buka bersama dengan keluarga WBP dengan tujuan mempererat rasa kekeluargaan.

“Kita gelar buka bersama ini, untuk menjalin rasa kekeluargaan dan kepedulian kepada WBP yang masih menjalani hukuman,” ungkap Sugeng sapaan akrabnya.

Dengan adanya acara bukan bersama ini pihaknya berharap, antara WBP dengan anggota keluarga tetap terjalin rasa kekeluargaan. Selain itu, keluarga tetap peduli terhadap WBP yang notabene masih menjalani hukumannya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah unsur penyatuan keluarga,” imbuhnya.

Diketahui, dalam acara buka bersama pegawai dan warga binaan pemasyarakatan beserta keluarga tersebut diikuti kurang lebih 400 orang. Diantaranya, terdiri dari 140 warga binaan, dan setiap warga binaan dikunjungi 2 sampai 3 orang anggota keluarga.(Sal/Ton)


Like it? Share with your friends!

65

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *