Tingkatkan Perekonomian, KADIN Kota Malang Bersinergitas Dengan Pemkot


75
140 shares, 75 points

MALANG, SUARADATA.com-Pengurus Kamar Dagang Industri (KADIN) Jawa Timur, Dadik Widodo bersama KADIN Kota Malang yang dipimpin Heru Pamungkas plus 25 anggota KADIN Kota Malang lainnya menggelar silaturahmi ke Wali Kota Malang Sutiaji dan Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.
Kehadiran mereka dalam rangka sinergitas tugas kerja, dikemas dengan dialog atau audiensi, Selasa (14/01/20).

Wali Kota Malang Sutiaji, pada kesempatan itu menuturkan, hasil audiens dengan KADIN Kota Malang. Pertama bersilaturahmi, kedua memperkenalkan diri sebagai pengurus baru yang usai dilantik pada beberapa bulan lalu.

Sementara wali kota endiri di KADIN Kota Malang diamanati sebagai Dewan Pertimbangan. Berikutnya, KADIN Kota Malang berkeinginan mensinergikan tugasnya sebagai pemberdayaan ekonomi dengan Pemkot Malang.

“Ya intinya bertujuan membangun dan peningkatan ekonomi Kota Malang melalui banyak pengembangan usaha ekonomi kreatif. Dimana didalam struktur pengurus KADIN banyak orang pengusaha,” tuturnya.

Lebih jauh Sutiaji mengatakan, Pemkot Malang terus memantapkan dan menggandeng Pentahelix. Salah satunya dari unsur pengusaha, selain akademisi, media dan komunitas.

“Agar bentuk pembangunan di Kota Malang, betul-betul ditopang ekonomi yang ciamik,” ujar mantan anggota DPRD Kota Malang ini.

Ketua KADIN Kota Malang, Heru Pamungkas menjelaskan, satu upaya mengawali komunikasi dengan pihak Pemkot Malang. Mengingat Wali Kota Malang Sutiaji bagian dari KADIN Kota Malang.

Silaturahmi ini, kedepannya, akan dilanjutkan dengan belasan program yang dimiliki KADIN Kota Malang. Satu contoh meningkatkan pengembangan ekonomi dan industri kreatif. Termasuk UMKM sejauh ini telah maju berkembang dengan pesat. Selain industri dan ekonomi kreatif maupun UMKM. KADIN juga memberdayakan koperasi syariah, dengan merangkul anggota koperasi bergabung tanpa riba.

“Bertekad tidak menambah koleksi masalah, justru harus memberikan bentuk manfaat dan maslahat,” cetusnya.

KADIN Kota Malang, dari salah satu pengurus sudah membentuk koperasi syariah. Memberikan contoh kepada warga Kota Malang, membantu dan memberdayakan ekonomi masyarakat tanpa riba.

“Kami mohon doa restunya, agar KADIN Kota Malang bisa memberikan manfaat dan kemaslahatan untuk warga Kota Malang,” pungkasnya.(Iwn/And/Red)


Like it? Share with your friends!

75
140 shares, 75 points

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *