Warga Palang, Tuban Meninggal Digalian Batu Kumbung


56
Lokasi jatuhnya korban di bekas galian batu kumbung

TUBAN-Duka menyelimuti keluarga Sundari (58) warga Desa Leran Wetan Rt 06 Rw 01 Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang mana suami tercintanya Umratdi (62) meninggal dunia lantaran mencari gergaji yang jatuh didalam air bekas galian tambang miliknya, Rabu (24/4/2019)

Peristiwa yang menelan nyawa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Korban tercebur lobang bekas galian kumbung berisikan air kurang lebih sedalam 2 meter.

Informasi yang berhasil dihimpun, awalnya korban melakukan pemotongan ranting pohon jati yang berada di dekat lokasi galian tambang. Pada saat memotong kayu tiba-tiba gergaji korban terjatuh ke lobang bekas galian kumbung. Dari situ kemudian korban berupaya mencari gergaji, naas saat menyelam ternyata Umratdi tidak kembali muncul ke permukaan.

Kepala Desa Leran Wetan, Kecamatan Palang, Budi Utomo saat berada di rumah duka mengatakan, sekitar pukul 07.00 WIB korban berangkat bersama istri pergi ke ladang guna memotong ranting kayu jati. Akan tetapi saat memotong, gergaji korban terjatuh ke lobang bekas galian.

“Melihat gergajinya jatuh korban langsung turun dari pohon untuk mengambil,” ungkap kades.

Kemudian, korban yang pada saat itu tidak bisa berenang tak kunjung muncul kembali ke permukaan. Karena tak muncul ke permukaan istri korban berusaha minta pertolongan pada masyarakat. Sekitar Pukul 10.00 WIB korban baru bisa ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban di bawa ke rumah duka,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Palang, Polres Tuban, AKP Simun membenarkan kejadian tersebut jika ada warga tenggelam dibekas galian tambang. Petugas langsung ke lokasi setelah menerima laporan dari warga. Selanjutnya, korban dilakukan pemeriksaan luar oleh Kepala Pukesmas Palang dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh Dr. Kepala Pukesmas Palang tidak ditemukan tanda-tanda penganiayan,” bebernya.(SAL)


Like it? Share with your friends!

56

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *