Wujudkan Herd Immunity, Warga Montong Antusias ikuti Vaksinasi


67
Salah satu warga saat mendapatkan suntikan vaksinasi

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com- Guna meningkatkan herd immunity, warga Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang di gelar di balai desa setempat, Senin(18/10/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang keteta, vaksinasi yang diikuti sebanyak 162 orang mendapatkan kawalan yang ketat dari prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), Babinsa Koramil 0811/19 Montong.

Babinsa Koramil 0811/19 Montong, Bagus Raka mengatakan, untuk memperlancar kegiatan vaksinasi tersebut, pihaknya bersama tenaga kesehatan bergerak bersama untuk menggalang warga dengan sistem door to door atau mendatangi langsung warga dari rumah ke rumah hingga vaksin massal yang bertempat di Balai Desa setempat.

“Hari ini kegiatan vaksin diikuti 162 peserta dengan keterangan 134 dosis 1 jenis Astra Zenica dan Sinovac 2 dosis 1 serta 26 dosis 2,” ungkapnya.

Dalam hal ini, pihaknya mengimbau kepada peserta yang mengikuti kegiatan vaksin, dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan serta berharap, pendampingan Vaksinasi TNI dan Pemerintah Desa Pakel, mampu mencegah dan melindungi diri serta meningkatkan Herd Immunity warga masyarakat dari perkembangan penularan Covid-19.

“Keikutsertaan prajurit TNI dalam mendukung percepatan penyuntikan vaksin di wilayah desa sebagai percepatan distribusi vaksin. Pasalnya, sebelumnya capaian vaksin kabupaten Tuban masih dibawah 50 persen atau dibawah standar yang ditetapkan pemerintah pusat yakni 70 persen,” tambahnya.

Sementara itu, Danramil Motong Lettu Inf Anang Susani menjelaskan, bahwa kegiatan pendampingan vaksinasi oleh anggotanya merupakan salah satu bentuk dukungan program pemerintah sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19.

“Mari kita dukung program vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh warga terhadap serangan Covid-19. Kami minta tetap mematuhi Prokes 5M guna memutus mata rantai Covid-19 dan semoga pandemi ini segera berakhir,” tuturnya.

Dalam hal ini pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yakni 5M (memakai masker, menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dalam penerapan Prokes).(Sal/Ru/Red)


Like it? Share with your friends!

67

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
100
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *