Catatan Laidia Maryati Humas Kemenag Tuban Dihari Kartini


64
Humas Kemenag Kabupaten Tuban, Laidia Maryati

Penulis: Redaksi

TUBAN-Perlahan tapi pasti, empowerment yang terus menggema membuat pergeseran akan kesetaraan perempuan dengan lelaki diberbagai bidang kehidupan terlihat.

Fenomena ini tentu merupakan ekspansi pemikiran tokoh perempuan kenamaan, Kartini perihal emansipasi berdekade silam. Begitu juga dengan Laidia Maryati, Humas Kemenag Kabupaten Tuban ini terus berkiprah dibidang kehumasan sesuai tugas yang diembannya.

“Apapun tugas yang di berikan kepada kita, harus kita kerjakan dengan ikhlas dan senang hati,” kata perempuan kelahiran Pati ini.

Wanita ini mengabdikan dirinya di Kemenag Tuban mulai tahun 2003. Berbagai pekerjaan dilakukan, diantaranya pernah di seksi penerangan masyarakat (penamas). Kemudian, di pendidikan madrasah, di kepegawaian dan sekarang di kehumasan.

“Menjadi humas itu suatu keasikan tersendiri, kita di tuntut untuk memberikan informasi kepada publik tentang kegiatan Kementerian Agama. Banyak kegiatan tapi tidak terpublis sama saja dengan tidak melakukan kegiatan, hanya menjalani rutinitas yang tidak diketahui pihak luar,” bebernya.

Selain bekerja sebagai humas, Laidia juga diberikan tugas tambahan sebagai pemandu kerukunan umat beragama.

“Ini menyenangkan sekali, karena saya bisa berinteraksi dengan berbagai tokoh dari berbagai agama, bersama-sama berdiskusi bagaimana menciptakan keamanan dan kerukunan antar dan intern umat beragama,” tambahnya saat ditemui pada Minggu (21/4/2019).

Lalu apa makna Hari Kartini di mata Laidia? Menurutnya, perempuan Indonesia harus mampu memaksimalkan karya. Apapun bidang yang digelutinya. Tidak hanya sebagai humas dan pemandu kerukunan umat beragama. Disisi lain, Laidia juga sebagai motivator calon pengantin sebelum memasuki jenjang pernikahan.

“Alhamdulillah tahun 2018 saya berkesempatan mengikuti tot motivator calon pengantin di Makassar, dan itu sungguh kesempatan dan pengalaman yang sangat berharga. Terlebih, ketika kita bisa menularkan ilmu yang kita dapat,” pungkasnya.(Red)


Like it? Share with your friends!

64

What's Your Reaction?

hate hate
700
hate
confused confused
300
confused
fail fail
1000
fail
fun fun
901
fun
geeky geeky
800
geeky
love love
500
love
lol lol
600
lol
omg omg
300
omg
win win
1000
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *