Dua Pelajar di Tuban Masuk Seleksi Paskibraka Nasioanal


60
Listyo Utomo

TUBAN-Dua Pelajar asal Kabupaten Tuban masuk seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ditingkatan Nasional 2019 yang akan digelar selama dua hari di Islamic Center Surabaya pada 3 Mei 2019 mendatang.

Kepala Bidang Kepemudaan Disparbudpora Kabupaten Tuban, Listyo Utomo saat di temui di kantornya, Kamis (25/4/2019) mengungkapkan, seleksi Paskibraka Nasional ini diikuti oleh 24 Pelajar dari seluruh Provinsi Jawa Timur. Dari Tuban sendiri diwakili 2 pelajar yang terdiri dari satu perempuan dan satu laki- laki, yakni Ahmad Aufan (16) asal SMA Negeri 2 Tuban dan Nonik Bela Alfiany (17) asal sekolah SMA Negeri 1 Jatirogo.

“Untuk Tuban diwakili dua pelajar,” terangnya.

Lis sapaan akrabnya mengatakan, sebelum tes nasional, pihaknya akan mendatangkan tim seleksi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Disparbudpora Jawa Timur untuk pembekalan. Dalam tes nasional itu setiap anak diberikan 8 materi.

Dintaranya, Parade, samapta, PBB, pengetahuan umun, kesenian, lsikotes dan wawancara. Harapannya, tahun ini Tuban bisa kembali lolos paskibraka nasional.

“Saya minta dukungan kepada pihak yang terkait untuk menyukseskan acara seleksi nasional ini,” pintanya.(SAL)


Like it? Share with your friends!

60

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *