Empat Atlet Berprestasi di Tuban Dapat Beasiswa Kuliah


59
Anggota DPR RI Hj. Ratna Juwita Sari didampingi
Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur saat memberikan bantuan beasiswa Atlit berprestasi.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Empat Atlet berprestasi dilingkup Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tubanmendapatkan beasiswa perkuliahan dari pemerintah melalui Anggota DPR RI, Ratna Juwita Sari.

Keempat atlet tersebut ialah, Fajar Jaya Rosadi dari atlet cabor atletik, Sinta Puji Rahayu atlet cabor Gulat, dan Marsya Mawaddah dari Atlet Angkat Berat, yang mendapatkan bantuan beasiswa untuk menempuh ke jenjang kuliah di UNESA Surabaya.

Sedangkan, satu atlet lainnya yakni Rizki Agung Firmansyah atlet cabor atletik. Saat ini menempuh kuliah di Universitas Terbuka Tuban dan masih dalam proses administrasi penerimaan beasiswa.

“Keempat atlit ini, yang tiga mendapatkan bantuan beasiswa kuliah di UNESA Surabaya. Sedangkan, yang satu atlit di menempuh perkuliahan di Universitas Terbuka Tuban dan masih dalam proses administrasi penerimaan bea siswa,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur, Minggu (10/1/2020).

Menurutnya, KONI Tuban selalu berjuang agar atlet berprestasi bisa mendapatkan beasiswa pendidikan secara layak. Sehingga, bisa membantu orang tua dan berguna untuk masa depan atlet.

“Saya pesan kepada orang tua atlet untuk selalu bersama-sama membina dan mendidik anak-anak, baik itu prestasi atlet dan sebagai mahasiswa,” pintanya.

Sementara itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada ibu anggota DPR RI Hj. Ratna Juwita Sari, S.E., M.M yang telah memperjuangkan atlet puslatkab meraih beasiswa kuliah. Dan peduli pada atlet-atlet di bumi wali.

“Saya harapkan kedepan setiap tahun semua atlet puslatkab KONI Tuban bisa menempuh kuliah dengan mendapatkan beasiswa atas perhatian dan kerjasama semua pihak,” harapnya.

Anggota DPR RI Dapil Jatim IX (Tuban-Bojonegoro), Hj. Ratna Juwita Sari berharap, pemberian beasiswa tersebut mampu membantu meringankan beban orang tua atlet. Selanjutnya, memberikan semangat atlet KONI Tuban untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Tuban.

“Semoga program ini bisa sedikit mengurangi beban orang tua. Dan bisa menjadi penyemangat bagi pemuda pemudi di T okuban,” timpalnya.

Disisi lain, penerima beasiswa dari atlet angkat berat, Marsya Mawaddah merasa bersyukur dan bahagia karena bisa terbantu dengan adanya bantuan beasiswa kuliah.

“Ya senang karena bisa membantu orang tua,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

59

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *