Guru di Tuban Diminta Peduli Pada Warga Miskin


51
Bupati Tuban bersama Sekda dan jajaran diknas setelah tanda tangan pelaksanaan pendidikan anti korupsi

TUBAN-Saat ini masih ada warga kurang mampu di Kabupaten Tuban yang belum menerima bantuan di bidang pangan dan kesehatan. Jumlahnya mencapai 178.640 jiwa atau sekitar 15,31 persen dari jumlah penduduk di Bumi Wali.

“Masih banyak warga miskin di Tuban yang belum mendapatkan bantuan,” kata Bupati Tuban H Fathul Huda saat peringatan Nuzulul Quran di Pendapa Kridha Manunggal, Jumat (24/5/2019).

Pada acara yang digelar Dinas Pendidikan setempat tersebut, Bupati Huda mengapresiasi penandatanganan pelaksanaan pendidikan anti korupsi dan penyerahan bukti setor zakat dari Baznas. Penandatangan dokumen itu dilakukan di awal acara.

Menurut Bupati, setelah dicermati bersama, ternyata banyak masyarakat miskin yang belum menerima haknya, terutama terkait paket bantuan pangan maupun kesehatan.

Untuk meminimalisir kemiskinan yang ada, pihaknya akan berupaya menambah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten minimal 10 ribu untuk menambah BPNT Nasional sebanyak 90 ribu.

“Guru diharapkan ikut serta memberi bantuan serupa dana BPNT untuk masyarakat miskin dalam bentuk zakat,” harapnya.

Dia berharap semua masyarakat yang mampu sadar mengeluarkan zakat dan guru sebagai pelopornya. “Karena yang digugu dan ditiru adalah para guru,” ungkap bupati Huda.(Sal/Ton)


Like it? Share with your friends!

51

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *