Kemanag Tuban Nyatakan MAN 1 Tuban Madrasah Berprestasi


60
Kepala Kemenag Tuban, Sahid

TUBAN-Diacara wisuda purna siswa MAN 1 Tuban yang diselenggarakan di Gedung Graha Sandia berlangsung sukses dan meriah, Rabun(24/4/2019)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kakankemenag, Tuban, Prof. DR. KH. Ahmad Muzakki Al Hafid, SThl, M.HI dari UIN Sunan Ampel Surabaya, Kasi Penma ibu Hj. Siti Maulidiyah, SH, Komite dan seluruh guru serta orang tua siswa.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan kreatifitas siswa yang merupakan hasil pembelajaran keterampilan di madrasah. Tujuannya, sebagai wadah kreatifitas yang dikonsep melalui kegiatan pelepasan siswa, seperti tari, vocal dan lain sebagainya.

Tamu dan peserta wisuda MAN 1 Tuban

Dalam momen itu, Kepala MAN 1 Tuban, DR. Moh Badar, MA berpesan, agar siswa yang lulus segera melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya. Harapannya, melalui pelepasan kelas ini siswa bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

“Semoga siswa yang telah lulus ini menjadi berhasil dan sukses,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Drs. Sahid, MM dalam sambutannya menerangkan, MAN 1 Tuban setiap tahun mengalami peningkatan kualitas. Sehingga,memperoleh kepercayaan masyarakat untuk dididik dan dibina di madrasah ini.

“Prestasi MAN 1 Tuban itu sangat membanggakan, maka dari itu sudah sangat tepat masyarakat mempercayakan putra-putrinya di gulo wenthah di lembaga ini,” beber Sahid.

Berikut beberapa prestasi dari MAN 1 Tuban, diantaranya;
1. Siswa-siswi purna siswa sejumlah 451 orang adalah jumlah terbanyak di kabupaten Tuban.
2. Semua siswa di saat masuk dan pulang sudah di berlakukan finger print dan ini satu-satunya yang ada di Kabupaten Tuban.
3. Sudah di terima di Perguruan Tinggi sejumlah 50 siswa dan insyaallah akan di susul oleh yang lainnya.
4. Grup nasyid sering diundang Bupati Tuban untuk mengisi acara di pendopo
5. Bupati dan tim takjub saat Monev Ujian karena laptop dan komputer terbanyak di kabupaten Tuban.
6. Kepala MAN 1 Tuban kepalanya doktor, sehingga terpilih menjadi Kepala Madrasah Aliyah berprestasi juara 1 se kabupaten Tuban.
7. Di MAN 1 Tuban juga ada program hafalan Alquran dan ada siswa yang sudah hafal 30 Juzz.
8. Man 1 Tuban juga mendapat bantuan SBSN kurang lebih 3 milyar.

Sementara itu, puncak acara adalah orasi ilmiah yang di sampaikan oleh Prof. DR. KH. Ahmad Muzakki Al Hafid, SThl, M.HI. Dihadapan para siswa KH Ahmad Muzaki menyampaikan, sukses seseorang itu hanya satu persen yang berasal dari dirinya. lainnya dari orang tua, guru dan lingkungan sekitar.

Imam besar Masjid Al Akbar Surabaya ini menambahkan, doa orang tua itu sama dahsyatnya dengan doa nabi kepada umatnya.

“Semoga siswa MAN Tuban menjadi siswa yang cerdas. Siswa yang pintar tapi selalu rendah hati, siswa yang pintar, isi hati dengan muatan spiritual, banyak berdzikir dan sholat malam,” pungkasnya.(AFF)


Like it? Share with your friends!

60

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *