Madrasah di Tuban Kuatkan Karakter Siswa Dengan Matsama


60
Kegiatan Matsama di MTs Al Maarif Rengel

TUBAN-Pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) peserta didik MTs Al-Ma’arif Rengel berjalan dengan lancar dan meriah. Program tersebut dilaksanakan selama seminggu penuh di halaman madrasah setempat, mulai 15 sampai 20 Juli 2019 dengan mengusung tema “Menumbuhkan Nilai Pembelajaran Karakter Anak di Alam Semesta”.

Nampak hadir Kepala Madrasah, Dra. Sri Inaniningsih, Pembina Sabit, Aly Wafa dari Palang, dewan guru pembina kemah penggalang Gudep MTs Al Ma’ Arif Rengel beserta para peserta didik.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah, Dra Sri Inaniningsih menyampaikan, pentingnya menumbuhkan karakter anak sejak dini. “Kami senang anak-anak antusias mengikuti kegiatan ini, kami berharap agar dimasa transisi pengembangan data pikir anak bisa terwujud dengan akhlaq yg baik,” tutur wanita asal Jombang itu.

Kegiatan yang dikemas dengan perkemahan penggalang itu, dengan tujuan memberikan sebuah nilai tersendiri bagi peserta didik. Para peserta didik tampak disiplin mengikuti arahan dari pembina dan pemateri dengan seksama.

Adapun agenda tahunan itu dimeriahkan dengan penampilan pentas seni anak anak dan menghadirkan tamu sekaligus pemateri dari rekan-rekanita PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Rengel.

Saat ditemui suaradata.com Ketua PAC IPNU Rengel, Ahmad Romadhoni menyampaikan, terima kasih dan berharap IPNU-IPPNU sebagai organisasi keterpelajaran Marif NU itu bisa tetep eksis di madrasah naungan NU.

“Kami ikut bersemangat melihat anak-anak antusias. Semoga kelak menjadi embrio kader mlilitan untuk pelajar NU Masa depan,” harapnya.(Yog/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

60

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *