MAN 1 Kota Malang Raih Juara 3 di SAN 2020


47
Kepala Kemenag Kota Malang, Mochtar Hazawawi didampingi Kepala MAN 1 setempat H.M Husnan bersama lima peserta Indah Voice. Foto bareng usai mendapatkan hadiah.

MALANG, SUARADATA.com-Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Dr H. Mochtar Hazawawi, M.Ag menyatakan sangat bangga dan apresiasi kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Malang. Pasalnya, MAN 1 teraih juara 3 pada ajang Syiar Anak Negeri (SAN) Tahun 2020.

Mochtar menyebutkan, prestasi ini tentunya ikut mengharumkan nama baik banyak pihak. Diantaranya, Pemprov dan Kemenag Jatim, Pemkot dan Kemenag Kota Malang dan nama MAN 1 itu sendiri.

Sedangkan, prestasi ini mestinya bisa menginspirasi dan patut dicontoh madrasah lainnya. Skaligus menjadi keunggulan Kota Malang.

“Atas prestasi tersebut, Kemenag memberikan bonus Tablet PC serta beasiswa S1 di UIN bagi lima peserta Indah Voice,” tegas Mochtar, Selasa (15/09).

Mantan Kasi Penma ini juga menginformasikan, Gubernur Jatim Khofifah Indar P turut mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada MAN 1 Kota Malang.

“Kami yakin dari Pemprov Jatim pun ada support yang disampaikannya,” tambahnya.

Terpisah, Kepala MAN 1 Kota Malang, Drs H.M. Husnan, M.Pd menjelaskan, SAN tahun 2020 adalah ke-3 kalinya digelar oleh Kemenag RI. Diikuti 198 group, namun yang lolos di grand final adalah MAN 1 (Indah Voice), MAN Pekalongan (Afshin Voice) serta MAN NTT (Ampera Nasyid).

Kerja keras dan keseriusan serta komitmen tinggi menuju juara dipertaruhkan oleh lima peserta Indah Voice. Segala kekurangan dan saran dari tim juri menjadi bahan evaluasi.

“Dalam rangka meningkatkan performance, diajang SAN tahun 2021 mendatang. Kita akan all out serta meningkatkan kreatifitas plus menyiapkan strategis tersendiri. Mewujudkan meraih juara 1,” jelasnya.

Ia berharap, siswa-siswi madrasah memiliki multi talenta segera menyiapkan diri untuk diseleksi dan berkompetisi. Tapi harus dilandasi komitmen tinggi dan keseriusan dalam berlatih atau berkarya.

“Kedepan kita harus gigih dan terus berlatih,” timpalnya.

Sementara itu, Indah Voice diwakili siswi kelas XI bahasa yakni Naula Sulma Agna menukaskan, sebenarnya Indah Voice ini ada beberapa hal untuk disempurnakan, serta kurang membaca strategis pada lawan.

“Kami akan meningkatkan kualitas berlatih dan menambahkan kreatifitas,” tuturnya.

Sementara itu, juara 1 diraih Afshin Voice mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta dan ibadah Umroh serta beasiswa S1 di UIN. Juara 2 disabet Ampera Nasyid dapat Rp 75 juta plus beasiswa S1, dan MAN 1 Kota Malang dapat Rp 50 juta plus beasiswa S1.(Wa/And/Red)


Like it? Share with your friends!

47

What's Your Reaction?

hate hate
700
hate
confused confused
300
confused
fail fail
1000
fail
fun fun
900
fun
geeky geeky
800
geeky
love love
500
love
lol lol
600
lol
omg omg
300
omg
win win
1000
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *