Persiapan UN, IPNU-IPPNU Tuban Gelar Do’a Bersama dengan 3.000 Siswa


74
Doa bersama persiapan Ujian Nasional (UN)

TUBAN-Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban menggelar Doa Bersama Sukses Ujian Nasional 2019 yang dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Minggu (10/03/19). Kegiatan tersebut dalam rangka perisiapan melaksanakan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTs tahun 2019 yang akan berlangsung Maret-April 2019 ini.

Ketua PC IPNU Tuban, Agus Nafiudin menyampaikan, acara ini diikuti kurang lebih 3.000 siswa yang berasal dari SMP, MTs, SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Tuban. Agenda tahunan ini digelar sebagai salah satu wujud partisipasi kader NU dalam menyukseskan penyelenggaraan UN di Kabupaten Tuban.

“Kagiatan seperti ini ini sudah yang kelima,” ujar Udin sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, doa bersama ini juga bagian rangkaian Harlah ke-65 IPNU dan ke-64 IPPNU. Tidak hanya itu, IPNU-IPPNU juga membuat rangkaian acara Harlah, yakni tasyakuran, Diklat Training Of Fasilitator, Diklat Administrasi Persidangan dan Keuangan, kontes Duta Pelajar dan Do’a Bersama.

“Kegiatan Doa Bersama yang penuh barokah ini harapannya juga bisa meneruskan tradisi nahdiyin dikalangan anak muda saat ini,” paparnya.

Sementara itu, Pengurus PCNU Tuban, Jamal Ghofir menyatakan, PCNU akan selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan positif yang dilaksanakan IPNU-IPPNU. Harapannya, secara material pelaksanaan doa bersama ini tidak hanya mempersiapkan UN, namun secara spiritual sebagai motivasi pelajar dalam menghadapi UN.

“Kami berharap doa bersama ini menambah motivasi siswa dalam memghadapi UN,” kata Pengurus PCNU yang juga Dosen STITMA Tuban itu.

Senada Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengungkapkan, pada dasarnya setiap usaha harus disertai dengan doa. Bahkan, doa tersebut memiliki andil keberhasilan 60 persen. Menghadapi Ujian Nasional sebagai pelajar harus berusaha sebaik mungkin. Tentunya dengan belajar, tetapi jangan lupa 60 persen keberhasilan adalah dari doa terutama dari orang tua.

“Pada saat ini, berkah doa orang tua juga bisa dilihat dari sosok-sosok yang berhasil diberbagai bidang, jika dilihat lagi mereka mendapatkan keberhasilan itu karena ada pengaruh doa orang tuannya,” tandasnya Bupati dua periode ini.

Diketahui, kegiatan ini turut hadir Perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di Kabupaten Tuban, Perwakilan Pengurus Banom NU.(SAL)


Like it? Share with your friends!

74

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *