Pramuka SMP Negeri 6 Tuban Nyatakan Siap Siaga Bencana


59
SIMULASI-anggota pramuka mengevakuasi korban bencana kebakaran

TUBAN-Bencana bisa datang kapanpun dan dimanapun, bahkan bisa datang secara tiba-tiba. Namun, guna meminimalisir dampak, sebaiknya sejak dini masyarakat diberi wawasan terkait kebencanaan.

Seperti halnya yang dilaksanakan siswa pramuka SMP Negeri 6 Tuban, hampir setiap tahun diberikan wawasan kebencanaan dan dilatih simulasi bencana. Kali ini simulasi yang dikerjakan yaitu Gempa Bumi dan Kebakaran.

Pembina Pramuka SMP Negeri 6 Tuban, Salam Basuki mengatakan, agenda simulasi ini rutin dilakukan oleh anggota pramuka. Tak hanya simulasi gempa dan kebakaran, namun anak-anak dilatih water rescue oleh BPBD.

“Kami tak hanya sekedar simulasi, tapi kegiatan ini bagian bentuk komitmen dari Sekolah Ramah Anak (SRA),” ujarnya saat ditemui di sekolah, Selasa (30/4/2019).

Korban ditandu dibawa ke tempat aman

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 6 Tuban, Fathul Muin menyatakan, simulasi dan pemberian wawasan tentang kebencanaan ini sebagai wujud MoU dgn BPBD.

Anggota pramuka SMP Negeri 6 Tuban berlari menyelamatkan korban dampak gempa dan kebakaran

“Dan Alhamdulillah simulasi ini dilakukan secara rutin setahun dua kali,” papar mantan Kepala SMP Negeri 1 Tambakboyo ini.(AFF)


Like it? Share with your friends!

59

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *