Program Beasiswa Pertamina Rosneft Dapat Apresiasi


55

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-PT. Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PT PRPP) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Corporate Social Responsibility (CSR) Beasiswa D3 Politeknik Energi Mineral (PEM) Akamigas tahun 2021/2022 yang langsung disaksikan oleh Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, Rabu (8/9/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan di Pendopo Krido Manunggal tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, Presiden Direktur PT PRPP Kadek Ambara Jaya, Camat Jenu Maftuhin Riza dan 26 mahasiswa baru penerima beasiswa.

Dalam sambutannya, Wabup Tuban H. Riyadi memberikan apresiasi atas kepercayaan PT PRPP kepada putra-putri Tuban. Terutama, untuk menerima beasiswa dari Program CSR di bidang pendidikan yang akan menjadi investasi jangka panjang bagi perusahaan. Sekaligus juga sebagai bentuk dukungan peningkatan SDM di Kabupaten Tuban.

“Atas nama Pemkab Tuban, kami sampaikan terima kasih, karena melalui program ini potensi generasi penerus Kabupaten Tuban dapat dimaksimalkan,” ucapnya.

Selain itu Wabup menekankan, PT PRPP bisa menjadi kebutuhan perusahaan yang dapat dicukupi warga lokal. Baik berkaitan dengan sumber daya manusia, akomodasi, maupun aspek lainnya. Terlebih, berbagai program CSR PT PRPP dapat dikembangkan di bidang lain dengan sasaran yang lebih luas.

“Sehingga warga Kabupaten Tuban tidak menjadi penonton, namun ikut terlibat dan ikut merasakan manfaatnya,” sambungnya.

Ia menerangkan, pembangunan kilang minyak PT PRPP menjadi program strategis nasional. Karena berguna mendukung program kemandirian energi yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Kehadiran perusahaan maupun investasi lain diharapkan membawa multiplayer efek, jadi masyarakat harus bisa memanfaatkan peluang ini karena tujuan akhirnya adalah peningkatan kesejahteraan,” tuturnya.

Kang Riyadi sapaan akrabnya, berpesan kepada para penerima beasiswa agar belajar dengan giat, dan berprestasi, sebab besar kemungkinan nantinya dapat bergabung di Pertamina.

“Kita berharap para penerima harus mampu berkarir setinggi-tingginya dan memotivasi yang lain untuk tidak lelah meraih cita-citanya,” tegasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT PRPP, Kadek Ambara Jaya mengatakan, program beasiswa ini sudah dilangsungkan 2 kali. Yaitu tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 21 orang mahasiswa, lalu pada tahun 2020/2021 sempat terhenti karena adanya pandemic Covid-19 dan kemudian dilanjutkan tahun ajaran 2021/2022 untuk sebanyak 26 penerima.

“Program CSR yang dituangkan dalam bentuk beasiswa menjadi wujud komitmen pertamina untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk turut mencerdaskan bangsa khususnya untuk warga kabupaten Tuban,” jelasnya.

Kadek Ambara Jaya menjelaskan, sebanyak 26 orang penerima beasiswa di D3 PEM ini berasal dari 7 desa sekitar wilayah pembangunan kilang minyak. Diantaranya desa Beji sebanyak 6 penerima, desa Jenggolo 5 penerima, desa Rawasan 4 penerima, desa Sumurgeneng 4 penerima, desa Wadung 5 penerima, desa Remen dan desa Temaji masing-masing 1 penerima.

“Kami harap para penerima beasiswa dapat belajar dengan giat selama 3 tahun kedepan dan nantinya dapat bergabung menjadi bagian di perusahaan Pertamina Rosneft,” tutupnya.(Roy/And/Red)


Like it? Share with your friends!

55

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *