Tiga SMK Di Tuban Tidak Bisa Ikut UNBK


43
Pelaksanaan UNBK SMK di Kabupaten Tuban

TUBAN-Hari Pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Tuban ada tiga sekolah yang tidak bisa mengikuti

Staf Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim), Supriyono saat berada di kantornya, Senin (25/3/2019) mengatakan, hari ini ada 37 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mengikuti UNBK dari 40 SMK se-Kabupaten Tuban. Tiga sekolah tidak bisa mengikuti karena masih baru dan belum ada murid kelas tiga.

“Ketiga sekolahan tersebut tergolong baru dan belum ada siswa kelas tiganya, sehingga tidak bisa UNBK tahun ini,” ujar Supriyono.

Ia menjelaskan, hari pertama UNBK ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. Selain itu, tidak ada gangguan pada server di setiap sekolah yang menyelengarakan UNBK. Diharapkan, UNBK tahun ini berjalan lancar sampai hari terakhir tanpa ada ganguan apapun.

“Semoga UNBK tahun ini tidak ada ganguan, sehingga bisa berjalan lancar sampai hari akhir pelaksanaan,” harapanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah kurikulum disalah satu SMK di Tuban, Tono mengatakan, hari pertama pada sesi awal UNBK berjalan denga lancar dan tidak ada ganguan apapun.

“Alhadulillah UNBK hari ini berjalan dengan lancar,” ucapnya saat berada di kantornya.

Ia menambahkan, untuk mengatasi terjadinya ganguan server, pihak sekolah telah menyiapakan dua server cadangan. Bahkan, setiap ruang telah disiapkan satu PC yang kosong. Tuujuannya apabila ada ganguan pada PC siswa langsung pindah bangku saja.

“Kita sudah menyiapkan berbagai antisipasi, agar UNBK tetap berjalan,” ungakpnya.(SALAM)


Like it? Share with your friends!

43

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *