Wujudkan Rasa Kemanusiaan, Sukarelawan PMI Tuban Bagikan Takjil


68
Sukarelawan PMI Tubn berbagi takjil kepada pengguna jalan

TUBAN-Sejumlah sukarelawan dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Tuban berkumpul di Markas PMI setempat, Kamis (23/5/19). Mereka berkumpul dalam rangka mempersiapkan Pos Pertolongan Pertama Lebaran 2019.

Saat ditemui SUARADATA.com, para sukarelawan juga tengah sibuk menata bingkisan paket buka puasa yang akan mereka bagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Markas PMI setempat.

“Kami menyiapkan 100 paket buka puasa yang nanti akan kami bagikan menjelang berbuka,” ujar Dian Indera Asmara selaku Komandan KSR PMI Unit Markas.

Pria yang berperawakan tinggi ini juga menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia.

“Rasa kemanusian itulah letaknya pada di momen ramadhan ini,” timpal alumni Prodi Biologi Unirow Tuban ini.

Pada kesempatan yang sama, Alwi Ba’agil yang menjabat Ketua KSR PMI Unit Unirow Tuban menuturkan, dirinya bersama anggotanya menyempatkan waktu disela kesibukan kampus untuk berkumpul bersama para Sukarelawan PMI Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Forum Sukarelawan (FOREL) demi menyelenggarakan kegiatan ini.

“Meski sibuk di kampus, kami tetap ikut acara ini,” ucapnya.

Sementara itu, seorang pengguna jalan asal Jenu, Shodikin (21) mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan berbagi takjil ini.

“Alhamdulillah mas, tidak usah beli makanan untuk berbuka,” tuturnya dengan bahagia.

Diketahui, para Sukarelawan ini terdiri dari sejumlah KSR PMI Unit Unirow, Unit Poltekes Kemenkes Surabaya Kampus Tuban, serta dari Unit Markas PMI Kabupaten Tuban.(Ton/Gun)


Like it? Share with your friends!

68

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
701
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
303
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *