Momentum 10 Muharram, Anik Maslachah Bersama PKB Sidoarjo Gelar Santunan


77

SIDOARJO, SUARADATA.com-Bertepatan momen 10 Muharram tak disia-siakan oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah. Dengan menggandeng DPC PKB Sidoarjo, Ia menggelar santunan untuk anak yatim terutama yang orang tuanya meninggal karena covid-19 di halaman Kantor DPC PKB setempat, pada Kamis (19/8/2021).

Anik Maslachah menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk empati PKB terhadap anak-anak yang harus menjadi yatim piatu. Terutama, bagi orang tuanya yang meninggal dunia karena Covid,” terang Anik sapaan akrabnya.

Kata dia, berbagi dengan anak yatim merupakan rutinitas yang sering dilakukan oleh PKB. Mulai syukuran atau pun peringatan hari-hari besar Islam, termasuk 10 Muharram kali ini.

“Kegiatan santunan ini merupakan sebuah kewajiban dan bentuk terima kasih kepada Allah atas rejeki yang diterimanya. Sebab itu, kegiatan-kegiatan kemanusiaan tersebut terus digencarkan,” paparnya.

Sementara itu, gerakan menyantuni anak yatim, khususnya adik-adik yatim karena korban covid-19 adalah gerakan serentak karena instruksi dari DPP PKB, dari Ketum Gus Muhaimin Iskandar. PKB juga terlibat dalam mengurangi beban masyarakat, adik-adik yatim yang ditinggal orang tuanya karena covid.

“Kami juga ikut memperjuangkan memenuhi hak-hak mereka,” ungkapnya.

Sebelumnya, Anik sebagai perwakilan DPW PKB Jawa Timur juga telah menyerahkan donasi santunan untuk anak yatim korban covid-19 sebesar Rp 50 Juta kepada Lembaga Amil Zakat dan Shodaqoh NU (LAZISNU) Jawa Timur. Santunan tersebut merupakan hasil dari iuran anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur.(Di/And/Red)


Like it? Share with your friends!

77

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *