Rihlah Keliling Khotmil Qur’an Singgahi Ponpes Manbaul Huda Rengel


71
Khotmil qur’an saat berada di Rengel

TUBAN-Dar Ihsan Tuban, asuhan habib Alwi Bin Assegaf, yang setiap ramadan rutin menyelenggarakan khotmil Qur’an, kali ini singgah di komplek pondok pesantren Manbaul Huda Banjararum Rengel, Kabupaten Tuban (20/05/2019).

Tampak hadir pengasuh Dar Ihsan Habib Alwi Assegaf, pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Huda, K. Ahmad Damanhuri, Camat Rengel Drs. Eko Wardhono, Danramil, Kapolsek Rengel yang diwakili, Ngaspan, pengurus MWC NU Rengel, seluruh santri dan masyarakat juga antusias mengikuti hikmahnya agenda waktu itu.

Kegiatan ini dirasa sangat membawa manfaat bagi masyarakat Tuban, bahkan rihlah keliling yang setiap hari berlangsung di 13 kecamatan se-Kabupaten Tuban dengan visi misi untuk membumikan Al-Qur’an di bumi wali ini agar Oase bisa sambung di akhirat kelak.

Seperti yang diutarakan oleh K. Ahmad Damanhuri, ia mengajak untuk selalu mencintai Al-Qur’an dan berharap semoga kegiatan safari khotmil Qur’an bisa selalu membawa manfaat. Selain itu, ngalap barokah ramadan agar selalu cinta Al Qur an sebagai pedoman hidup.

“Mari kita bersama-sama selalu membaca, belajar memahami isi Al-Qur’an dan harus selalu menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman kita, agar keberkahan Qur’an selalu mengalir untuk kita sampai kelak di akhirat,” ajak K. Ahmad Damanhuri yang juga Ketua Tanfidz MWC NU Rengel.

Setiap isi dari Al-Qur’an sangat memberikan oase untuk kehidupan. Hampir 25 disiplin ilmu ada dalam Al-Qur’an mengajarkan untuk tetap selalu belajar. Memahami isi Al Qur’an bukan hanya sekedar dipandang tekstual sebagai kitab suci, akan tetapi perlu dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Camat Rengel, Eko Wardhono, sangat mengapresiasi kegitan ini, dan menghimbau agar kegiatan semacam ini rutin dilakukan karena dapat meningkatkan iman dan taqwa. Selain itu, sinergitas antara tokoh masyarakat,pejabat pemerintah, serta masyarakat dapat terjalin dengan baik.

“Ini bentuk kesatuan di kita, agar Rengel selalu aman dengan sinergitas di semua lini, terima kasih” ucapnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Habib Alwi Assegaf berharap semoga safari khotmil Qur’an bisa memberikan barokah dan dalam rangka menghormati Al Qur’an untuk memperkuat hubungan kita dengan Al-Qur’an. Seperti dalam hadist, “jangan kalian menanyakan diri ini dengan perkara yang laen kecuali dengan Al-Qur’an, karena kecintaan Al-Qur’an itu sebagai bukti kalian pada nabi Muhammad dan Allah SWT”.

“Kegiatan ini bagian dari ta’awanu ‘alal birri wattaqwa, saling tolong menolong dalam kebaikan dalam rangka membumikan Al-Qur’an di Tuban ini,” pungkas habaib asal Tuban itu.(Yogi/Ton)


Like it? Share with your friends!

71

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *