Berburu Pelangi Dari Dekat di Wisata Air Terjun Nglirip Tuban


66

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com – Wisata alam air terjun Nglirip yang ada di Dusun Jojogan Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter.

Selain menawarkan pemandangan indah dari vegetasi yang masih rimbun serta derasnya air yang mengalir, ternyata air terjun Nglirip ini juga menawarkan keindahan pelangi yang muncul pada jam tertentu.

Menurut salah satu pengelola wisata, Sinta Fitri Mulya menjelaskan, pengunjung yang datang sebagian besar ingin melihat pelangi dari dekat.

“Kalau cuaca cerah biasanya pelangi terlihat mulai pukul 2 sampai 4 sore,” jelasnya, Rabu (29/12/2021).

Ia menambahkan, pengunjung yang datang untuk melihat fenomena pelangi ini selain berasal dari Kabupaten Tuban, namun juga berasal dari luar kota seperti Surabaya, Lamongan, Gresik, Bojonegoro, Jombang, Rembang dan kota lainnya.

“Kalau yang dari Jombang sangat sering kesini, bahkan yang dari Blora hampir tiap Minggu datang,” bebernya.

Selain itu Sinta mengungkapkan, hampir setiap minggunya wisata air terjun Nglirip ini didatangi turis mancanegara berasal dari Perancis, Italia serta beberapa negara lainnya.

“Menurut mereka lokasi wisata ini sangat indah bahkan ada yang sampai beberapa kali kembali kesini,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung asal Surabaya Dini mengatakan, baru pertama kali ke wisata air terjun Nglirip dan merasa berkesan akan keindahan lokasi yang masih alami tersebut.

“Selain alami, kita bisa melihat pelangi dari dekat juga keamanan lokasi wisata sangat terjaga,” jelasnya.

Selanjutnya Dini memiliki keinginan untuk kembali berkunjung ke wisata air terjun Nglirip bersama rekan kerja dan keluarga dengan rombongan yang lebih ramai.

“Pengen kembali kesini mengajak rombongan teman di kantor berserta keluarga masing-masing,” pungkasnya.(Roy/Ru/Red)


Like it? Share with your friends!

66
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *