Tingkatkan Imun Tubuh, Binda Jatim Gelar Vaksin Covid Langsung ke Rumah Warga

Binda Jatim Korwil Tuban bersama petugas medis ketika melakukan vaksin covid-19 di rumah warga.

TUBAN, SUARADATA.com-Badan Inteljen Negara Jawa Timur Korwil Tuban bersama Dinas Kesehatan setempat terus menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 yang langsung datang ke rumah warga, pada Sabtu (16/7/2022). Upaya itu terus dilakukan lantaran masyarakat Tuban masih cukup banyak yang terpapar covid-19.

“Sesuai data, ada 7 masyarakat Tuban yang terpapar covid-19. Dan kondisi mereka sekarang dalam menjalani isoter,” kata Binda Jatim Korwil Tuban, Eko Sutarto.

Kata dia, sekitar sepakan ini penularan covid di Tuban cukup tinggi. Padahal sebelumnya pada minggu yang lalu sesuai data di Dinas Kesehatan tak ada masyarakat yang terpapar. Sehingga, dari kondisi tersebut membuat Binda Jatim terus turun ke bawah guna menyukseskan vaksinasi.

“Saat vaksin ke bawah, kami bekerja sama dengan puskesmas langsung turun ke rumah warga,” papar Eko sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut telah difokuskan di 5 kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Bancar, Tuban, Plumpang, Soko dan Kecamatan Palang. Diharapkan, dengan dengan vaksinasi ini bisa mencegah dan menghindari keparahan ketika terkonfirmasi covid.

“Semoga dengan datang ke rumah warga ini bisa mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin,” ujar Eko.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, dr Bambang Priyo Utomo mengakui, sudah seminggu ini angka covid cukup tinggi. Tercatat dalam sepekan ini ada 7 hingga 8 orang yang terpapar, padahal sebelumnya Tuban bebas dari Covid-19. Untuk itu, masyarakat diminta tetap mematuhi protokol.kesehatan covid, terutama saat ke luar rumah dan berada di kerumunan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes. Terutama, memakai masker saat keluar rumah dan berada ditempat keramaian. Karena di pusat keramaian itu merupakan potensi terjadinya penularan virus corona,” tutupnya.(Sal/And/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top