Timnas Indonesia U-22 Bisa Juara Grub B, Jika Hal Ini Terjadi

Egy Maulana dikawal oleh pemain Brunei Darussalam, Selasa (3/12) (foto:PSSI)

MANILA, Suaradata.com — Timnas Indonesia U-22 akan melakoni partai pamungkas grub B, cabang sepakbola putra SEA Games 2019 menghadapi Timnas Laos di Memorial Rizal Stadium, Kamis (5/12) pukul 15.00 WIB.

Skuad Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-22 bisa saja keluar menjadi juara grub B. Hal itu bisa terjadi apabila anak asuh Indra Sjafri bisa mengalahkan Laos dengan skor 2-0 dan seterusnya, sementara Thailand bisa mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0 dan seterusnya.

Saat ini Indonesia berada di posisi kedua grub B, meskipun memiliki poin yang sama dengan Thailand yang berada di posisi ketiga, yakni sembilan poin. Indonesia unggul produktivitas gol dengan selisih 1 gol atas Thailand. Sementara itu Vietnam berada di posisi pertama dengan 12 poin dan selisih dua gol atas Indonesia.

Tentu situasi ini membuat peluang Evan Dimas dan kawan-kawan sangat terbuka lebar untuk lolos kebabak semifinal untuk menjadi juara grub atau runner up grub B.

Seperti dikutip dari web resmi PSSI, pelatih kepala Indra Sjafri mengatakan, skuad Garuda Muda siap menghadapi Laos untuk menentukan nasib sendiri. “Pemain sudah recovery, tidak ada yang cedera dan siap tampil. Kita akan menentukan sendiri nasib kita untuk melangkah ke semifinal,” kata Indra.

Senada dengan sang pelatih, Striker Indonesia Osvaldo Hay mengatakan timnya siap bermain melawan Laos. “Kemenangan atas Brunei seperti memberi kita energi baru. Mudah-mudahan kami juga bisa tampil lebih bagus dan memenangkan pertandingan lawan Laos,”.

Utak-atik Grub B Untuk Lolos Ke Semi Final SEA Games 2019.

Foto:Garuda Media

(Hen/Wan)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top