Optimalkan Pencegahan Covid-19, Kodim Tuban Bagikan 7.500 Masker

TUBAN, SUARADATA.com-Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, Komando Distrik Militer (Kodim)  0811 Tuban membagikan masker serta memberikan sosialisasi wajibnya mengenakan masker kepada masyarakat, Rabu (22/4/2020).

Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan, pembagian masker ini dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan terus menerus selama masa Pandemi,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, pembagian 7.500 masker tersebut nantinya dibagikan secara berkala. Lalu menyasar ke tempat yang sosialisasinya masyarakat cukup tinggi.

Selain pasa masker akan diberikan ke TPI yang tersebar di Kabupaten Tuban. Diantaranya, TPI yang berada di Kecamatan Bancar, Tambakboyo, Tuban dan Kecamatan Palang.

“Pembagian masker sendiri telah kita lakukan diberbagai titik, mulai dari Kecamatan Bangilan, Soko, Tambakboyo, hingga di Kecamatan Palang,” tuturnya.

Lebih lanjut Komandan Kodim Tuban yang juga menjadi Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tuban itu, menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah. Sebab, pemakaian masker bagian dari proteksi diri agar terhindar dari virus corona.

“Kita imbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, karena masker adalah alat proteksi diri yang paling sederhana. Namun berdampak signifikan untuk melindungi diri kita dan orang lain,” terangnya.

Selian itu, Kodim 0811 Tuban juga membagikan masker buat para jurnalis yang bertugas di Bumi Wali Tuban. Harapannya, masker digunakan para wartawan ketika melakukan peliputan agar terhindar dari virus corona.

“Mari kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(Sal/And/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top