Jelang Pelaksanaan MTQ Jatim 2021, Kemenag Tuban Tinjau Pembinaan Kafilah

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Menjelang kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jatim, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tuban melaksanakan pembinaan kepada para Kafilah MTQ, Rabu (29/9/2021).

Pembinaan yang digelar di Hotel Mahkota tersebut dilaksanakan selama enam hari. Mulai 28 September sampai 3 Oktober 2021 diikuti sebanyak 53 orang kafilah.

Saat meninjau pembinaan secara langsung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, didampingi Kasi Bimas Islam, Kasi PHU dan pihak Kesra mengatakan, pembinaan ini sebagai persiapan untuk memaksimalkan potensi putra dan putri kafilah Kabupaten Tuban.

“Pembinaan yang di selenggarakan oleh LPTQ Kabupaten Tuban, insyaallah ini tidak jauh dari pembinaan yang kita lakukan pada saat MTQ tingkat provinsi Jawa Timur ke XXVIII di Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Dalam hal ini, pihaknya optimis Kabupaten Tuban bisa berprestasi kembali sebagai juara umum di kancah MTQ Jatim mendatang yang dilaksanakan pada 2-11 November di Kabupaten Pamekasan.

“Pembinanya ini adalah orang-orang yang sangat punya kompetensi dan tiap hari bergelut di dunia itu sehingga beliau ini tahu mana kekurangan dan kelemahannya,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Mashari menjelaskan, dalam pelaksanaan MTQ ini, Kabupaten Tuban mengikuti semua cabang. Dalam hal ini ada 8 cabang yang diikuti, dengan total peserta 53 orang, kecuali tuna netra.

“Untuk semua peserta kafilah MTQ yang mengikuti pembinaan menginap dan tetep mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(Sal/And/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top