Sudah Makan Korban, Sarang Tawon “Vespa” Terpaksa Dimusnahkan

Tim Satpol-PP dan Damkar Tuban saat mengevakuasi sarang Tawon Vespa Avinis.

TUBAN, SUARADATA.com-Beberapa personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban Jawa Timur turun lapangan untuk mengatasi serangan lebah predator atau tawon Vespa Affinis, Minggu (13/11/2022) malam.

Serangan tawon yang meresahkan warga itu ternyata menyengat salah satu warga Dusun Suwalan, Desa Suwalan, Kecamatan Jenu. Tiba-tiba saja hewan jenis serangga itu menyengat seorang warga bernama Hj Munafisah (98), hingga menjalani perawatan di rumah sakit.

Menyusul adanya laporan tersebut tim Damkar langsung lokasi untuk mencari dan memusnahkan sarang lebahnya.

“Sekitar pukul 19.10 WIB kami mendapat laporan permohonan evakuasi sarang tawon yang sudah menyengat salah satu warga,” kata
Kabid Damkar dan Satpol-PP Tuban, Sutaji, Senin (14/11/2022).

Setelah mendapatkan laporan warga, pihaknya langsung menerjunkan tim ke lokasi. Kemudian, tim langsung melakukan tindakan cepat untuk mengevakuasi sarang tawon ndas yang berada di atas pohon Kelengkeng disamping rumah korban dengan cara membakar sarangnya.

“Untuk sarang tawon kita musnahkan dengan cara kita bakar, sebagai tindakan untuk mengamankan warga dari keresahan hewan lebah. Dan untuk korban sekarang di opname di rumah sakit,” pungkasnya.(Sal/And/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top