Buka Dapur Umum, Warga Tambakrejo Terima Pendampingan dari Tagana


70
Tagana Tuban memberikan pemdampingan DU untuk warga

TUBAN-Warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban mendapat pendampingan dari Tim Tagana setelah berinisiatif dan secara mandiri membuka Posko Dapur Umum (DU) untuk korban banjir luapan sungai bengawam solo.

Sekretaris Tagana Kabupaten Tuban, Isful Fuadi mengungkapkan, total ada 16 oang yang mendampingi warga dalam melaksanakan DU. Pendampingan ini diberikan setelah warga berinisiatif membuka DU sendiri dan mandiri. Sebab, semua bahan yang digunakn berasal dari swadaya masyarakat dan tanpa menggunkan uang dari Tagana maupun Pemerintah.

“Tagana hanya meminjami alat dan mendampingi cara memasak dalam jumlah besar, cepat matang dan pendampingan penentuan menu,” ujar Fuad.

Kata dia, kegiatan ini awalnya memasak untuk 2 dusun di Tambakrejo. Akan tetapi, dua hari kemudian tim DU warga ini merembet ke desa tetangga, yakni di Dusun Tomerto, Desa Karangtinoto.

“Lokasi dapur umum ada di rumah Ibu Sukarti Desa Tambakrejo,” imbuhnya.

Ia membeberkan, Dapur Umum dibuat lantaran selama ini jika terjadi bencana di dua desa tersebut sulit mendapatkan bantuan, terutama terkait kebutuhan makan. Oleh sebab itu, warga berinisitif membuka posko DU di rumah warga yang tidak terkena banjir.

“Posko ini akan terus dibuka jika banjirnya belum surut. Tetapi, jika sudah setabil maka poskonya akan berhenti,” tandasnya.(FIF)


Like it? Share with your friends!

70

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *