Napak Tilas, Bupati Ziarah ke Makam Leluhur Tuban


54
Bupati, Fathul Huda ziarah ke makam para leluhur

TUBAN-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional dan Hari Jadi Tuban (HJT)ke-726, Bupati, Fathul Huda bersama jajaran Forkompimda melaksanakan ziarah ke makama leluhur, Minggu (10/11/2019).

Makam leluhur yang dikunjungi bupati, yakni Makam Sunan Bonang, makam Ronggolawe di Kelurahan Sidomulyo.
Kemudian, ke makam Bupati Tuban ke-22 Bambang Sudjono Putro desa Boto; makam Bupati Tuban pertama, Dandhang Wacana desa Prunggahan Wetan; Makam Sunan Bejagung Lor desa Bejagung: makam Brawijaya V kelurahan Gedongombo, Semanding; dan terakhir makam Maulana Malik Ibrahim Asmoro Qondhi Desa Gesikharjo, Palang.

“Kegiatan ini memang rutinam setiap tahun,” ujarnya.

Ia menambahkan, ziarah makam leluhur adalah sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan. Sebab, berkat jasa para leluhur tersebut,Tuban bisa mencapai usia yang ke-726.

“Zarah makam leluhur adalah sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan kepada para leluhur yang ada di Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Melalui ziarah makam pahlawan dan leluhur, lanjut Bupati menerangkan, dapat merefleksikan perjuangan dari pendahulu yang telah berkorban demi bangsa Indonesia dan meletakkan pondasi Kabupaten Tuban. Selain itu, untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Serta napak tilas sejarah di Kabupaten Tuban karena bangsa yang besar adalah yang menghargai pahlawannya,” ungkapnya.

Bupati Huda berharap, kesejahteraan masyarakat yang merata di Kabupaten Tuban. Pemerataan kesejahteraan ini dirasa mulai dari PNS, Non-PNS, perangkat desa dan masyarakat.

“Tidak hanya itu, juga terus meningkatkan pelayanan masyarakat yang semakin baik,” imbuhnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

54
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *