Lantunan Sholawat Iringi Mbak Ana-Anwar Daftar Pilkada Tuban

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Tepat pukul 10.00 WIB, pasangan cabup dan bacabup Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar didampingi Ketua DPC PKB Tuban, Noor Nahar Hussein dan Sekretaris M. Miyadi serta para pendukungnya mendatangi kantor KPU Kabupaten Tuban.

Kedatangan mereka tak lain ialah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Tuban periode 2020-2024. Dengan iringan lantunan sholawat dan hadrah, pasangan ini berjalan kaki menuju kantor KPU Kabupaten Tuban, Jumat (4/9/2020).

Diketahui bahwa pasangan tersebut merupakan pasangan pertama yang mendaftar di KPU Tuban. Meski satu-satunya kandidat perempuan yang mendaftar, Khozanah Hidyati mengaku siap maju di pilbup Tuban. Dirinya tak gentar untuk tampil di kontestasi Pilbup Tuban 2020 ini.

“Yakin dan harus yakin pokoknya” jelas Calon bupati Khozanah di depan KPUD Tuban.

Kandidat yang memiliki tagline Loss gak rewel itu yakin dan optimis maju di Pilkada Tuban, hal itu terlihat dari soliditas PKB dan NU yang akan tetap terjaga, serta partai pendukung lainnya yang sudah dikenal masyarakat.

“Kami juga mohon restu kepada seluruh masyarakat Tuban untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Tuban,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban, Noor Nahar Hussein saat ditanya terkait figur perempuan yang dicalonkan dalam di Pilkada Tuban, beliau menjawab karena saat ini sudah waktunya perempuan yang memimpin.

“Kami memilih figur perempuan, karena saat ini musimnya perempuan yang memimpin,” imbuhnya.

Sementara itu, disinggung terkait PKB memilih dhe Anwar sebagai calon wakil bupati Tuban dikarenakan faktor teman akrab. Selain itu, terpilihnya Dhe Anwar ini disebabkan beliau sudah mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk NU Tuban. Lalu Dhe Anwar pernah menjabat sebagai Ketua LPPNU Tuban dan mempunyai tingkat elektabilitas yang tinggi.

“Kedua kandidat ini sama-sama bagus, kalau digandengkan akan menjadi besar sekali,” ujarnya.(Sal/And/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top