KPU Resmi Kenalkan Maskot Si Ronggo

KPU Kabupaten Tuban launching Maskot Si Ronggo.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban memperkenalkan maskot dan jinggel serta menetapkan slogan atau tagline “Tuban ayem tentrem” pada acara launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban, di Grand Javanila, Kamis (24/9/2020).

Peluncuran maskot diawali dengan tarian kreatif Tuban ayem tentrem feat jinggel Pilkada. Acara dihadiri Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Forkopimda, Bawaslu Tuban serta Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Tuban serta tamu undangan.

“Launching maskot dan jinggel ini merupakan simbol bentuk kesiapan KPU Tuban dalam melaksanakan seluruh tahapan awal hingga akhir,” kata Ketua KPU Tuban, Fathul Ikhsan.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, pemilihan maskot ini KPU mengadopsi simbol Kabupaten Tuban. Yaitu kuda hitam yang menyimbolkan kekuatan dan keberanian masyarakat Tuban.

“Dalam Pilkada tahun ini KPU Tuban menetapkan Sironggo sebagai maskot Pilkada Tuban tahun 2020,” tambahnya.

Menurutnya, terpilihnya Si Ronggo ini sebagai simbol dari kesatria masyarakat Tuban yaitu Ronggolawe. Ronggolawe adalah pahlawan yang diagungkan oleh masyarakat Tuban. Karena kekuatannya dalam memimpin serta watak kesatrianya yang berbudi luhur dan memiliki kepribadian luar biasa.

“Dari sejarah itulah, KPU mengambil Sironggo dijadikan maskot,” jelasnya.

Selain itu, KPU Tuban juga menetapkan slogan atau tagline Pilbup Tuban ayem tentrem. Harapanya Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tuban bisa berjalan dengan ayem. Selanjutnya, bisa memberikan kedamaian kepada masyarakat Tuban. Sementara tentrem bisa membuat ketentraman masyarakat Tuban pasca Pemilihan.

“Dengan slogan Pilbup Tuban ayem tentrem semoga bisa memberikan kedamaian dan ketentraman untuk masyarakat Tuban,” timpalnya.

Sementara itu, untuk menyukseskan Pilkada ini, KPU memohon doa dan dukungan dari semua pihak dari Pemkab, TNI, POLRI dan Stekholder yang ada. Tujuannya, agar pelaksanaan pilkada 2020 dapat berjalan lancar, sukses dan tidak ada kendala apapun. Sebab, penyelenggara tidak bisa bekerja sendirian tanpa bantuan dari bapak ibu sekalian dan stekholder yang ada.

“Saya mohon doa dan dukungannya kepada semuanya, agar pelaksanaan pemilihan Bupati tahun 2020 agar berjalan dengan lancar, sukses dan tidak ada kendala apapun,” pintanya.(Sal/And/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top