Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Tuban Ajak Masyarakat Taati Prokes

Bupati Tuban menerima bantuan 6 unit gazebo, dan 12 instalasi pencuci tanganari PT. Indomarco Prismatama.

Reporter: Nursalam
 
TUBAN, SUARADATA.com-Bupati Tuban H. Fathul Huda mengajak masyarakat selalu untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Mulai dari memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak demi menekan angka penyebaran covud-19.

Bupati Huda mengatakan, upaya itu sebagai langkah awal pencegahan penyebaran Covid-19. karena penanganan wabah tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja. Tetapi harus melibatkan partisipasi dari seluruh elemen. Termasuk masyarakat, tidak terkecuali sektor industri dan perdagangan.

“Penanganan Covid-19 harus dilakukan secara komprehensif, dan melibatkan semua sektor,” ungkap Bupati Tuban H Fathul Huda saat menerima bantuan 6 unit gazebo, dan 12 instalasi pencuci tangan dari PT. Indomarco Prismatama, di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Rabu (11/11/2020).

Dalam prosesi penyerahan tersebut, Bupati Fathul Huda menyampaikan, bantuan yang diberikan ini menjadi wujud dukungan dan keterlibatan lintas sektor dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kami terimakasih kepada Indomaret Grup cabang Tuban yang telah memberikan bantuan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya mengatakan, instalasi cuci tangan akan ditempatkan di tempat yang menjadi pusat keramaian. Yaitu di Rest Area, Pendopo Krido Manunggal, dan Pasar Kenduruan.

“Diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan,” kata mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban itu.

Ditempat yang sama, Kepala Indomaret Cabang Gresik, Veronica Gratiawati, menjelaskan, bantuan diserahkan sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di tanah air, khususnya di Kabupaten Tuban. Disamping itu, wujud partisipasi dan keterlibatan Indomaret Grup untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami harap kerjasama yang baik dapat terus terjaga, dan bantuan ini semoga bermanfaat,” ujarnya.

Diketahui, dalam penerimaan bantuan tersebut, Bupati Tuban didampingi Wabup Noor Nahar Hussein, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Agus Wijaya, dan Plt. Kepala Dinas PMPTSP dan Naker kabupaten Tuban, Asri Buana.(Sal/And/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top