Di Tuban, Anggota MRI RI Ratna Juwita Sari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan untuk Ibu-ibu Muslimat


105
Anggota MPR RI, Ratna Juwita Sari saat sosialisasi empat pilar kebangsaan dihadapan ibu-ibu Muslimat NU Tuban. Foto: Dok

TUBAN, SUARADATA.com-Anggota MPR RI, Hj Ratna Juwita Sari, SE, MM memberikan sosialiasi empat pilar kebangsaan untuk ibu-ibu Muslimat NU di Kabupaten Tuban. Sosialiasi yang melibatkan kader itu dilaksanakan di Kantor PC Muslimat NU Tuban, pada Kamis (20/7/2023).

Anggota MPR RI Hj. Ratna Juwita Sari, SE, MM yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa menjelaskan, selama sosialiasi para ibu-ibu telah mendapatkan tambahan wawasan kebangsaan. Terlebih, mengenai bagaiamana menjaga kesatuan NKRI dengan memahami empat pilar kebangsaan.

“Ibu-ibu Muslimat NU juga harus mengetahui dan memahami, apa dan bagaimana Undang Undang Dasar 1945, Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Bhineka Tunggal Ika,” tegas Anggota DPR RI asal Dapil Tuban-Bojonegoro itu.

Menurut IYA Juwita sapaan akrabnya, perempuan adalah tiang negara, sehingga tanggungjawab mempertahankan NKRI tidak hanya pada aparat negara. Tetapi, semua para ibu-ibu Muslimat NU juga memiliki tanggung jawab yang sama.

Apalagi ditengah arus informasi yang begitu bebas. Tentu perlu ada benteng penguatan untuk menjaga keutuhan NKRI. Salah satunya melalui dengan memberikan pemahaman kepada ibu-ibu.

“Ibu-ibu juga sangat rentan dengan disinformasi. Jika tidak dibekali dengan pemahaman dan ilmu yang mumpuni, maka dikhawatirkan bisa termakan isu-isu hoaks yang bisa membahayakan negara,” imbuh isteri dari Ketua KONI Tuban, Mirza Ali tersebut.

Diketahui, selain menyampaikan empat pilar kebangsaan, Ratna Juwita Sari juga memanfaatkan silaturahmi tersebut untuk menyerap aspirasi dan koordinasi.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

105
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *